DKISP Banjar Gelar Rakor Penanganan Banjir dan Kesiapan Peninjauan Presiden di Pengungsian Korban Banjir

Martapura, InfoPublik - Apresiasi jajarannya yang bertugas dalam aksi kemanusiaan penanganan bencana banjir di Kabupaten Banjar, Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Banjar gelar Rapat Koordinasi penanganan banjir dan kesiapan rencana peninjauan Presiden Joko Widodo.

Terkait hal tersebut Kepala DKISP HM Aidil Basith didampingi Kepala Bidang IKP Eddy Elminsyah Jaya, Kabid Statistik dan Persandian H Syarwani dan seluruh kasi DKISP, serta karyawan DKISP Banjar, beliau mengucapkan terima kasih kepada insan Kominfo yang sudah berpartisipasi dalam penanganan banjir secara sukarela dan meluangkan waktunya tanpa henti siang dan malam.

"Jangan disiasiakan berbuat baik, ini adalah kesempatan kita untuk berbagi kepada sesama, apalagi untuk para pengungsi, kita harus ber empaty dan meringankan beban mereka bersama sama, saat  ini pakaian adalah hal yang juga sangat diperlukan oleh pengungsi banjir,"ajak dia, Minggu(17/1/2022).

Kemudian melalui Kepala Bidang IKP Eddy Elminsyah Jaya, memberikan arahan teknis terkait data banjir dan kedatangan Presiden RI Joko Widodo pada Senin 18 Januari, yang rencananya akan mengunjungi Posko Banjir di Pemkab Banjar dan tempat penampungan pengungsi di Stadion Demang Lehman Martapura.

"Diminta kepada Radio Suara Banjar dan Intan Tv untuk aktif di tempat pengungsian Stadion Demang Lehman, terutama saat peninjuan Presiden Jokowi di sana dan penyiaran berupa rekaman rangkuman berita penanganan banjir oleh Pemkab Banjar dalam bentuk audio dan visual secara Live Report,"jelas dia.

Lebih lanjut Eddy menambahkan koordinasi antara Kominfo dan Bappedatbang diminta dalam penyajian data banjir yang nantinya akan ditampilkan di Posko Penanganan Banjir Pemkab Banjar dan Stadion Demang Lehman serta menginstruksikan sesuai arahan Kadiskominfo untuk penyedian Wifi gratis bagi pengungsi di Stadion Demang Lehman.

Rakor ini secara umum dimaksudkan untuk kesamaan persepsi dan kesiapan kegiatan kedatangan Presiden Jokowi di Kabupaten Banjar dan memotivasi karyawan dalam penanganan banjir dan penanganan korban banjir di pengungsian. (MC Kominfo Kab.Banjar/Pepen/Man)


Komentar