Distan Banjar Gelar Pelatihan Budidaya Melati

Martapura, InfoPublik - Tanaman melati merupakan salah satu tanaman hias yang dibudidayakan di Indonesia. Kabupaten Banjar merupakan salah satu sentra penghasil melati. 

Adapun daerah penghasil melati di antaranya terdapat di Kecamatan Martapura Desa Bincau dan Desa Labuan Tabu. Potensi sumberdaya melati di Kabupaten Banjar cukup besar dan permintaan bunga diluar dan dalam Kabupaten Banjar cukup tinggi.

Materi mengenai budidaya melati dalam bentuk pelatihan perlu disampaikan kepada petani produsen melati dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat. 

Oleh sebab itu Dinas Pertanian Banjar menyelenggarakan pelatihan agribisnis budidaya tanaman melati di Desa Bincau dan Labuan Tabu Kecamatan Martapura di Aula BPP Martapura selama dua hari dari 24 - 25 Januari 2023.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kab. Banjar dengan Dinas Pertanian Banjar, Selasa (24/1/2023).

Acara ini dihadiri Sekretaris Distan Mainita Elisnawati, Baznas Banjar, PPL Martapura dan para petani melati. 

Dalam kesempatan ini Elisnawati menyampaikan dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan skill agar dapat hasil yang lebih baik lagi. (IP Kab. Banjar/Brigade Distan Syaripuddin)


Komentar