Dispersip Lakukan Pendampingan SRIKANDI pada Disnakertrans Banjar

Martapura, InfoPublik - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Banjar melakukan Pendampingan Teknis SRIKANDI kepada Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Banjar, Martapura, di Depot Arsip, Kamis (25/8/2022).


Dispersip Banjar terus melakukan pembinaan teknis kepada Perangkat Daerah dalam mewujudkan SPBE bidang kearsipan dinamis yang terintegrasi dengan baik. 


Kepala Bidang Kearsipan H. Makmur melalui perwakilan Staf Teknis SRIKANDI Muhammad Syarif mengatakan, agar dapat terimplementasi dengan baik.


"Maka diharapkan pula dukungan Pemerintah Daerah dalam bentuk komitmen seluruh pimpinan OPD, ketersediaan infrastruktur, kelengkapan instrumen pengelolaan arsip dinamis dan peningkatan kompetensi SDM di lingkungan lembaga kearsipan dan OPD lainnya dengan melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis/Pelatihan Implementasi SRIKANDI," jelas dia.


Pada kegiatan ini juga dilanjutkan dengan pendampingan teknis oleh Petugas Teknis SRIKANDI Kabupaten Banjar yaitu Muhammad Syarif, Rizfy Maulana, Annissa Maulida dan Nita Arianty, mengenai pembahasan teknis tentang :


1. Pengenalan fitur-fitur pada aplikasi Srikandi dan cara aksesnya.


2. Pembuatan struktur/unit kerja dan jabatan berdasarkan SOTK pada OPD.


3. Tahapan membuat user/pengguna oleh admin OPD dan setting pada user.


4. Pengaturan setting awal untuk pencatat surat dan user.


5. Tahapan registrasi naskah/surat keluar pada user/pengguna dan format template naskah dari bag.organisasi.


6. Klasifikasi Arsip sesuai dengan pedoman Peraturan yang berlaku.


7. Korespondensi, tahapan pemeriksaan surat dilakukan oleh verifikator secara berjenjang berdasarkan jabatan sampai dengan penandatanganan elektronik dan disposisi naskah masuk.


Hadir pada acara tersebut masing-masing perwakilan staf bidang Disnaker Kabupaten Banjar. (IP Kab. Banjar/Brigade Dispersip/Nita)


Komentar