Dispersip Banjar Gelar Lomba Bercerita Tingkat SD se-Kabupaten Banjar

Martapura, InfoPublik - Bupati Banjar H. Saidi Mansyur membuka Lomba Bercerita Tingkat SD/ Sederajat yang diadakan Dinas Perpustakaan  dan Kearsipan Kabupaten Banjar yang diikuti oleh siswa-siswi dari wilayah Kabupaten Banjar.  

Lomba yang bertempat di Gedung Aula Dekranasda sekaligus melantik Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia Kabupaten Banjar, Kamis (14/7/2022)

Bupati Banjar mengapresiasi para peserta yang mengikuti lomba tersebut dan berpesan agar mencintai budaya dan memiliki semangat kegemaran membaca karena memiliki banyak manfaat yang berguna di masa mendatang. 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar Hj. Galuh Tantri Narindra menyampaikan tujuan dari lomba bercerita ini adalah menumbuh kembangkan kegemaran membaca melalui berbagai bahan bacaan dan media untuk menanamkan cinta kebudayaan bangsa, persatuan dan kesatuan serta nasionalisme, terutama untuk anak usia dini. 

Adapun pemenang dari Lomba Bercerita tingkat SD/ Sederajat ini adalah, Juara 1 Haliza Putri dari SDN Manarap Lama 2, Kertak Hanyar, Juara 2 Nurahmi Mahardika SDN Bawahan Selan 1 Kecamatan Mataraman, Juara 3 Rizky Ramadhan dari SDN Manarap Lama 2, Kecamatan Kertak Hanyar. Sementara untuk Juara Harapan 1 adalah Nur Hidayah dari SDN Akar Begantung Kecamatan Martapura Timur, Juara 2 Dhesti Nadya Syapira dari SDN Simpang Empat 1 Kecamatan Simpang Empat, dan Juara Harapan 3 adalah Salsabila Dwi Syahputri dari SDN Gambut 1 Kecamatan Gambut. 

Dewan Juri untuk perlombaan hari adalah Abdurrahman El-Husaini, H. Dede Hidayatullah dan Ali Syamsudin Arsyi. (IP Kab. Banjar/Brigade/Dispersip)


Komentar