Dishub Banjar Usulkan Dana APBN 2024 di Rakornis Perhubungan Darat se-Kalsel

Martapura, InfoPublik - Rapat Koordinasi Tekinis Bidang Perhubungan Darat Se-Kalimantan Selatan bertemakan Sinergitas Program Kegiatan Bidang Transportasi Darat Tahun 2024 diselenggarakan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XV Provinsi Kalsel Dirjenhubdat Kementerian Perhubungan di Hotel Rattan In Banjarmasin, Selasa (17/1/2022).

Rakornis tersebut dibuka langsung oleh Zulmardi selaku Kepala BPTD Wilayah XV Provinsi Kalsel. Zulmardi menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Mendukung Terwujudnya Kalimantan Selatan Mapan, Mandiri dan Terdepan.

Setelah sambutan dan pembukaan tersebut dilanjutkan penyampaian usulan Program dan Kegiatan Dana APBN Tahun 2024 dari setiap Dishub Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Selatan dengan memaparkan hasil usulan dengan dilengkapi data dukung selama 15 menit.

Dishub Kabupaten Banjar dihadri Gusti Noor Hidayat selaku Kasi MRLL dan Andalali, Muhammad Husin selaku Kasi Angkutan Jalan dan Fachrurrozi selaku Penyusun Rencana Kebutuhan Sarana dan Prasarana. Dari Dishub Kabupaten Banjar diwakilkan Fachrurrozi dalam pemaparan dan penyampaian usulan Program dan Kegiatan Dana APBN Tahun 2024.

Adapun usulan yang disampaikan ada 13 jenis kegiatan di antaranya Pembangunan Dermaga Apung di Kecamatan Aranio, ATCS di Martapura Kota, Warning Light, Rambu RPPJ, Marka Jalan dan Marka Jalur Sepeda, Paku Marka Jalan Solar Cell, Life Jacket dan Helem Keselamatan untuk Kegiatan Sosialisasi, Pengadaan Bus Angkutan Pelajar, Zona Selamat Sekolah, serta Fasilitas Perlengkapan Jalan seperti Rambu Tiang F dan Pagar Pengaman/Guardrail.

Adapun nilai total keseluruhan pagu usulan program dan kegiatan dana APBN untuk tahun 2024 dari Dishub Kabupaten Banjar sebesar Rp.31.711.909.000,-.

"Kami berharap usulan yang telah diajukan dengan dilengkapi data-data dukung ini dapat terrealisasi tahun 2024 dengan bantuan dana APBN dari Kementerian Perhubungan untuk mendukung terwujudnya Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis", ucap Fachrurrozi.

Turut hadir dalam kegiatan rakornis ini GM Damri, Perwakilan PT Bago Transport, BPTD Wilayah XV, Kadishub Provinsi Kalsel serta perwakilan dari instansi Dishub Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Selatan. (IP Kab. Banjar/Brigade DISHUB/Ozi)


Komentar