Dishub Banjar Ikuti Rakor Infrastruktur SPBE Penyelenggaraan Sistem Jaringan Intra

Martapura, InfoPublik - Rapat Koordinasi Infrastruktur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) terkait penyelenggaraan Sistem Jaringan Intra Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar, di Aula Cakrawala Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian, Selasa (22/11/2022).

Helda Wahdini selaku Pelaksana Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar menghadiri Rapat Koordinasi Infrastruktur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) terkait Penyelenggaran Sistem Jaringan Intra Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Persandian Kabupaten Banjar,  H.M. Aidil Basith, beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang solid antar SKPD di Kabupaten Banjar karena berkat kerjasama yang solid itu Kabupaten Banjar lolos seleksi dan verifikasi Kabupaten Berbasis Elektronik yang dinilai langsung oleh pemerintah pusat, sehingga untuk selanjutnya Pemerintah Pusat hanya melaksanakan monitoring kepada kabupaten Banjar.

Disampaikan lebih lanjut juga bahwa Kabupaten Banjar mendapat bantuan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika berupa menara BTS sebanyak 47 menara targetnya akan rampung paling lambat 2024 dari hal tersebut merupakan berita baik bagi Kabupaten Banjar sehingga seluruh wilayah baik dekat maupun terjauh akan dapat dijangkau jaringan internet.

Kondisi saat ini di Kabupaten Banjar untuk desa-desa blank spot pada tahun 2021 sebanyak 43 desa pada tahun 2022 turun hanya tersisa 10 desa, pada tahun 2023 seluruh Badan, Dinas, dan kecamatan akan menggunakan jaringan fiber optik, dan pada tahun 2023 akan ditambah lagi pemasangan CCTV sebanyak 15 titik, 4 di titik perbatasan dan sisanya pada titik-titik vital ibukota Kabupaten. (IP Kab. Banjar/Brigade DISHUB/Helda)


Komentar