Puluhan Wirausahawan Muda Banjar Ikuti Pelatihan Bisnis Online

Martapura, InfoPublik - Bidang Kepemudaan Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Banjar menyelenggarakan Pelatihan Bisnis Online dengan tema “Membangun Inovasi Bisnis Yang Tepat di Kalangan Millenial dan Perkembangan Digital”, Rabu (28/9/2022) di Aula DISBUDPORAPAR Banjar.


Dalam sambutan yang disampaikan oleh Kasi Pemberdayaan dan Pengembangan OKP Gt. M. Syahrizal bahwa Pelatihan Bisnis Online ini bertujuan :


1.       Melaksanakan penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan potensi, kewirausahaan pemuda serta peningkatan kapasitas muda.


2.       Mengembangkan minat dan motivasi pemuda untuk terjun ke dunia wirausaha.


3.       Mengembangkan kemampuan wirausaha muda dalam pengembangan kewirausahaan di kalangan pemuda.


Peserta sosialisasi yaitu sebanyak 50 orang Wirausahawan Muda dari berbagai Kecamatan di Astambul, Mataraman, Aranio, Kertak Hanyar dan Karang Intan dengan materi Strategi Marketing Digital dan Kreasi Konten Bisnis.


Lanjutnya, Dengan kegiatan ini diharapkan menjadi langkah pelaksanaan, penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan potensi kewirausahaan pemuda, keterampilan diri menuju kemandirian pemuda dalam segala aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.


"Sehingga banyaknya pemuda di Kabupaten Banjar yang berwawasan wirausaha millenial lebih baik dan aktif berkontribusi dalam program kepemudaan untuk perwujudan peran pemuda sebagai agen perubahan," ungkap Syahrizal. (IP Kab. Banjar/Brigade Disbudporapar)


Komentar