Dinsos P3AP2KB Banjar Laksanakan Sosialisasi GOW

Martapura, InfoPublik - Sebagai wadah Gabungan Organisasi Wanita (GOW) menjadikan organisasi kemasyarakatan perempuan yang mandiri, demokratis dan bertanggungjawab.


Demi memperjuangkan terwujudnya pendidikan kesejahteraan, ekonomi sejalan dengan peningkatan kualitas perempuan yang dapat mendorong tumbuh dan berkembangnya kreativitas dan inovasi, serta mendayagunakan modal intelek, sehingga menjadi lebih produktif.


Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar melaksanakan sosialisasi GOW yang diikuti seluruh organisasi perempuan di Kabupaten Banjar, Selasa (8/3/2022).


Kegiatan yang berlangsung di Aula Barakat Setda Banjar, Martapura ini di Buka Ketua TP PKK Banjar yang diwakili Agus Suprantio selaku Wakil Ketua Pokja III didampingi Kabid PPPA Merilu Ripner dihadiri Ketua BKOW Propinsi Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Shinta Laksmi Dewi selaku wakil ketua II BKOW Kalsel.


Agus Suprantio menyampaikan sangat menyambut baik  terselenggaranya kegiatan ini, untuk mengaktifkan kembali Gabungan Organisasi Wanita (GOW) di Kabupaten Banjar yang sempat vakum.


“Mudah-mudahan kegiatan ini akan mampu meningkatkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan Organisasi GOW secara prima dan partisipasi Organisasi Wanita bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Banjar untuk mengatasi permasalahan kesehatan masyarakat, tingkat pendidikan, kurangnya kesadaran lingkungan serta masih rendahnya partisipasi perempuan di bidang publik,"ujarnya.


Dia juga berpesan, Agar semua SKPD dan Lembaga Terkait dapat membantu dan mendukung dengan  program pemerintah terutama dalam hal meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan. 


"Yang terpenting GOW juga dapat meningkatkan kemampuan dan kesejahteraan anggotanya dengan rutin melaksanakan pelatihan-pelatihan keterampilan,"pungkasnya. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinsosp3ap2kb)



Komentar