Dinsos P3AP2KB Banjar Serahkan Bantuan Korban Angin Puting Beliung

Martapura, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar Dinas Sosial P3AP2KB Banjar memberikan bantuan kepada 64 Kepala Keluarga (KK) 235 Jiwa yang terdampak angin puting beliung di Desa Pemakuan Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, Selasa (1/3/2022).

 

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh Taufiqurrahman selaku Camat Sungai Tabuk, Kepala Desa Pemakuan Hamdani beserta Aparat Desa, Sekretaris Dinas Sosial P3AP2KB Banjar H. Sukasto, Kabid Rehabilitasi Perlindungan dan jaminan sosial H. Aswadi dan Kepala Seksi Linjamsos H. Rahmadiansyah, TKSK, Tagana Bencana serta 64 warga korban bencana angin puting beliung.

 

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Hj. Siti Hamidah kepada para korban bencana, beliau menyampaikan kepedulian dan empati kepada para korban.

 

"Semoga dengan bantuan ini dapat memberikan motivasi dan semangat kepada warga yang tertimpa bencana dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,”ungkapnya.

 

Adapun bantuan yang diserahkan berupa sembako berisi beras, minyak goreng, tepung, gula, kue kering, susu kaleng, ikan kaleng, kecap, teh dan mie instan.

 

Sebelumnya, peristiwa angin puting beliung ini, disertai dengan hujan deras pada hari Senin, 28 Februari 2022 pukul 16.00 Wita dan menyebabkan 64 kk 235 jiwa terdampak bencana tersebut. Rusak berat sebanyak 7 buah, rumah rusak sedang 26 buah, dan rusak ringan 39 buah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. (IP Kab. Banjar/Brigade dinsosp3ap2kb)

 


Komentar