Dinsos P3AP2KB Banjar hadiri HKG PKK ke 50 Tahun 2022

Martapura, InfoPublik - Mewakilkan Kepala Dinsos P3AP2KB Kab Banjar Sekretaris H Sukasto didampingi Kasi pemberdayaan perempuan Ina Wangsih menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) ke 50 Tahun 2022 Kab. Banjar di Hotel Grand Dafam, Jum'at (5/8/2022).


Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Banjar H Saidi Mansyur beserta Ketua TP PKK Kab Banjar Hj Nurgita Tiyas, ketua BPD HIPMI Kab.Banjar HM Maulana Mansyur, Staff Ahli, Kepala Dinas Se Kabupaten Banjar, Dekranasda, dan PKK se-Kabupaten Banjar.


Ketua TP PKK Hj. Nurgita Tiyas pada kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi untuk seluruh PKK yang ada di Kab Banjar "Melihat antusiasme dan gerak dari PKK seperti pada saat Roadshow GITAKU MANIS di Kecamatan Sungai Tabuk kita patut berbangga, artinya mereka di setiap kecamatan siap berkomitmen, berpartisipasi dan ikut berperan dalam berbagai kegiatan untuk membangun Kab. Banjar yang MANIS mulai dari tingkat desa, semoga dengan dikukuhkannya ketua TP PKK di setiap kecamatan akan membantu membenahi setiap kekurangan dari segi program dan lain sebagainya, semoga kedepannya 10 program pokok PKK dapat terlaksana dengan baik dan lebih baik lagi kedepannya," ungkap dia.


Sementara Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan Pemerintah daerah bersama mitra kerja seperti halnya PKK juga Dekranasda dan HIPMI yang nantinya akan menandatangani kesepakatan bersama, semoga kolaborasi yang akan kita laksanakan nantinya menjadi nilai positif bagi kita semua, mari satukan persepsi, himpunkan kekuatan dengan komitmen bersama untuk menjalan kan visi misi serta memberikan inovasi untuk meningkatkan pembangunan ekonomi keluarga di Kabupaten Banjar, salah satunya dengan mempromosikan produk lokal.


Selain pengukuhan ketua TP PKK tiap Kecamatan dan penandatanganan komitmen bersama HIPMI dan Dekranasda, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian hadiah dan piagam penghargaan untuk para pemenang lomba penyuluhan Posyandu.


Selepas acara, Sekretaris Dinsos P3AP2KB Kab Banjar H Sukasto menyampaikan Dinsos P3AP2KB Kab Banjar dalam program kegiatan nya juga nantinya akan bersinergi dengan PKK.


"Salah satu Sinergitas kita bersama PKK adalah Tim Pendamping Keluarga, yang mana dalam hal ini Kader KB, PKK dan Bidan akan bekerjasama untuk pendampingan keluarga mulai dari Catin sampai Anak Baduta, serta program Penurunan Stunting di Kab Banjar, semoga melalui peringatan hari ini kita semua menjadi lebih termotivasi untuk meningkatkan kinerja kita di lapangan," ucap dia.


Kasi PUG Pemberdayaan Perempuan, bidang PPPA, Inawangsih juga menambahkan "Dalam hal ini Program Terpadu P2WKSS  juga tidak terlepas dari peran TP PKK sebagai mitra pemerintah dari berbagai tingkatan, baik di tingkat Kabupaten sampai di kelurahan/desa yang sebagai ujung tombak di masyarakat, dalam mensejahterakan masyarakat, didukung dengan terlaksananya kegiatan 10 program PKK dan diharapakan melalui Program terpadu P2WKSS  dapat meningkatkan kualitas hidup perempuan," tambah dia. (IP Kab. Banjar/agus/rahman brigade dinsosp3ap2kb)


Komentar