Dinsos P3AP2KB Banjar Gelar Rakor Data Kemiskinan

Martapura,InfoPublik - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Kabupaten Banjar menggelar Rapat Koordinasi Data Kemiskinan, Kamis (10/2/2022).

 

Kegiatan yang dilasksankan di Aula Dinsos P3AP2KB ini dibuka Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, dihadiri Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar Ahmad Syarwani, Wakil Ketua Komisi IV Hj. Diah Mihatri, Kepala SKPD lingkup Banjar, Kepala BPS Banjar, para Camat, Pimpinan BPJS Banjar, Pimpinan BRI Cabang Martapura serta para perwakilan TSK dan perwakilan pendamping PKH Banjar.

 

Permasalahan kemiskinan masih menjadi permsalahan yang kompleks dan bersifat multidimensional, sesuai dengan amanat Undang-Undang No. 13 Tahun 2011 tentang Penanganan fakir miskin dan untuk memenuhi amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 53 Tahun 2020, Tata Kerja dan Penyelarasan Kerja Serta Pembinaan Kelembagaan dan Sumber Daya Manusia, Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Provinsi dan Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten/Kota.

 

Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie menyampaikan agar dapat mewujudkan Pendataan Kemiskinan dalam satu data yang valid dan terbaru, sehingga percepatan penurunan kemiskinan serta kesenjangan sosial di Kabupaten Banjar dapat teratasi dengan baik sesuai visi dan misi pemerintah Kabupaten Banjar Terwujudnya Masyarakat yang Maju, Mandiri, dan Agamis.

 

“Dengan terjalinnya komunikasi dan koordinasi yang baik sering kita lakukan, serta dengan semangat kerja yang tinggi, Insya Allah dapat mencapai hasil yang maksimal dan optimal,”harapnya. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinsos P3AP2KB)


Komentar