Dinsos P3AP2KB bersama Polres Banjar Gelar Sosialisasi Cegah Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme Kepada FAD Banjar

Martapura, InfoPublik - Dalam Rangkaian Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2022 Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Kabupaten Banjar bidang PPPA bersama Satuan Intelkam Polres Banjar.


Melaksanakan Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Intoleransi, Radikalisme, Terorisme dan Penyebaran Faham-faham yang bertentangan dengan Ideologi Negara kepada Forum Anak Daerah Kabupaten Banjar, Sabtu (23/7/2022) siang di Aula DinsosP3AP2KB Kab. Banjar.


Kabid PPPA Merilu Ripner mengatakan dengan adanya sosialisasi ini  Forum Anak Daerah Kab. Banjar dapat memahami tentang Intoleransi, Radikalisme, Terorisme, Agar forum anak daerah Kabupaten Banjar sebagai 2 P pelopor dan pelapor.


Diharapkannya dapat menyampaikan kepada teman sebaya tentang bahaya faham-faham tersebut dan melaporkan jika diantara mereka ada yang mempengaruhi dengan faham-faham intoleransi, radikalisme, terorisme ke Sat Intelkam Polres Banjar atau Bhabinkamtibmas dan Babinsa, agar Forum Anak Daerah Kab. Banjar sebagai generasi penerus yang cerdas dapat memblokade diri sendiri serta sebayanya untuk tidak mudah terkontaminasi dalam intoleransi, radikalisme dan terorisme.


Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Forum Anak Daerah Kabupaten Banjar Salma Nurhalisa, Ipda Sukemi Kaur Yanmin Sat Intelkam Polres Banjar, Aiptu Suwarman Noviyanto Kanit Keamanan Negara Sat Intelkam Polres Banjar dengan peserta anggota Forum Anak Daerah Kab. Banjar. (IP Kab. Banjar/agus/rahman/brigade dinsosp3ap2kb)


Komentar