Dinkes Banjar Berikan Pembekalan PKL Siswa SMKN 1 Martapura

Martapura, InfoPublik - Sebanyak 66 siswa SMK Negeri 1 Martapura Jurusan Farmasi Klinis dan Komunitas melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) mendapat pembekalan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, di Aula Sekolahnya, Kamis (8/12/2022).

Dimana tujuan PKL  adalah memberikan pengalaman kerja secara langsung dan untuk memenuhi hal-hal yang belum terpenuhi di sekolah agar standar kompetensi lulusan dapat tercapai.

Untuk itu para siswa mendapat pembekalan dasar dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, yaitu tentang Kefarmasian yang di sampaikan oleh Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) yaitu dr. Widya Wiri Utami, MPH. 

Kegiatan pembekalan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang di laksanakan oleh sekolah, untuk memberikan materi pengetahuan dasar kepada para siswa yang akan melaksanakan praktik di wahana yang telah di tentukan dan di sepakati oleh Sekolah dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar. Dalam pemberian materi  siswa sangat antusias mengikuti pembekalan, metode penyampaian pun terjadi interaksi antara siswa dan pemateri.

Widya mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak sekolah yang menyelenggarakan kegiatan ini.

Kegiatan pun di akhiri dengan acara pelepasan dan foto bersama seluruh siswa, dewan guru yang hadir, kepala sekolah dan tentunya dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

Hadir dalam acara tersebut di atas Kepala sekolah SMK Negeri 1 Martapura Susi Desi Arini dan Ketua Jurusan Farmasi Klinis dan Komunitas Bustanil Arifin. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar