Dinkes Banjar Gelar Sosialisasi Pembinaan Kesehatan Calon Jemaah Haji Persiapan Keberangkatan Tahun 2022

Martapura, InfoPublik – Menindaklanjuti kabar peluang keberangkatan Haji pada Tahun 2022 oleh Kementerian Agama RI, Dinas Kesehatan Banjar menggelar Sosialisasi Pembinaan Kesehatan Calon Jemaah Haji Kabupaten Banjar, di Masjid Nurul Iman Indrasari Martapura, Rabu (27/10/2021).

Pada sosialisasi yang dibuka oleh Kepala Dinkes Kabupaten Banjar dr. Diauddin, dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar H. Najwan Noor, Plh Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Banjar Khairuddin.

Serta, Kasi Haji Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar H. Rimazullah, Calon Jemaah Haji Kecamatan Martapura, Kecamatan Aranio dan Kecamatan Karang Intan 2022 dan para petugas pembimbing ibadah.

Kepala Dinkes Banjar dr. Diauddin mengatakan pada sosialisasi ini akan diinformasikan mengenai kebijakan haji di masa pandemi dan juga mengenai vaksinasi sesuai ketentuan Pemerintah Arab Saudi.

Kegiatan hari ini adalah sosialisasi pembinaan kesehatan bagi calon jemaah haji Kabupaten Banjar. Hal yang ingin kita sampaikan; pertama, kebijakan haji di masa pandemi.

Kedua, persiapan pada jemaah, sehat badan/fisik supaya mengikuti kegiatan haji secara baik mulai keberangkatan sampai pulang dalam keadaan sehat wal'afiat.

Diauddin juga menambahkan bagi jemaah haji yang belum vaksin sama sekali, kita usahakan langsung divaksin Pfizer, AstraZeneca atau Moderna yang diterima langsung oleh Pemerintah Arab Saudi.

Kalau jemaah yang sudah divaksin Sinovac, kita menunggu kebijakan pemerintah pusat. (MC Kominfo Kab. Banjar/Inka/Man/toeb)


Komentar