Tim UPJ Dinas PUPRP Banjar Tinjau Jembatan Ambruk di Kecamatan Telaga Bauntung

Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) respon cepat menanggapi adanya informasi ambruknya jembatan Desa Lok Telaga Baru dan Desa Lok Tanah.

Diinformasikan bahwa terjadi banjir bandang di Kecamatan Telaga Bauntung, Minggu (3/7/2022) sore mengakibatkan ambruknya jembatan menghubungkan dua desa.

Menanggapi hal tersebut, Plt Kepala Dinas PUPRP Banjar HM Riza Dauly mengiyakan kejadian jembatan ambruk di kecamatan Telaga Bauntung.

Dikatakan Riza Berdasarkan laporan pihak Kecamatan Telaga Bauntung, bahwa terjadi kerusakan jembatan akibat banjir yang mengakibatkan putusnya akses dari Desa Telaga Baru ke Desa Lok Tanah.

"Pemkab Banjar melalui Dinas PUPRP Kabupaten Banjar akan menurunkan beberapa tim Unit Pemeliharaan Jalan dan Jembatan (UPJ) untuk melakukan penilaian dan rekayasa teknis penanganan jembatan putus tersebut yang akan dijadikan pertimbangan untuk penanganan selanjutnya,"ungkap Riza, Senin (4/7/2022).

Riza juga menyampaikan permohonan maaf atas kejadian ini dan mengimbau masyarakat pengguna jalan agar sementara waktu menggunakan jalur lain untuk pendistribusian barang dan jasa di wilayah tersebut.

"Pemerintah Kabupaten Banjar akan berupaya seoptimal mungkin agar akses jembatan tersebut dapat dipulihkan kembali,"tegas dia. (IP Kab. Banjar/Brigade DPUPRP)


Komentar