PMD Banjar Gelar Rapat Persiapan Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Banjar 2021

Martapura, InfoPublik - Rapat persiapan penilaian lomba desa tingkat Kabupaten Banjar dilaksanakan di Ruang Kerja Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Banjar Senin (19/04/2021) siang.

Rapat dipimpin oleh Kadis PMD Banjar H.Syahrialludin,dihadiri Ketua TP.PKK Kab.Banjar Hj.Nurgita Tiyas,Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H.Masruri,Kepala Pelaksana BPBD Banjar H.Irwan Kumar,Kadinkes dr.Diauddin dan SKPD terkait.

Dalam paparannya H.Syahrialludin mengatakan lomba desa ini sudah mendapatkan 5 peringkat  teratas desa  yang telah memenuhi indikator penilaian lomba desa yaitu Desa Selat Makmur,Desa Bincau Muara,Desa Rantau Bakula,Desa Mekar Raya dan Desa Cabi.

"Dari 5 Desa ini akan melakukan ekspose secara virtual di tempat masing-masing dan akan dinilai lagi untuk mendapatkan 3 besar nantinya"ucapnya.

"Dari 3 desa ini akan diverifikasi di lapangan,inovasi apa saja yang dilakukan oleh desa tersebut untuk mendapatkan peringkat 1,2,dan 3  dari desa-desa tersebut,dan peringkat 1 akan diikutsertakan dalam lomba desa tingkat provinsi"katanya.

"Dalam pelaksanaan lomba desa ini tetap menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19,SKPD terkait agar mengatur masyarakat di setiap kegiatan dalam lomba ini supaya tetap menerapkan protokol kesehatan"jelasnya.

Sementara itu Ketua TP.PKK Kab.Banjar H.Nurgita Tiyas mengevaluasi dan memotivasi terkait lomba desa ini mengenai inovasi dan komoditi unggulan.

"Komoditi unggulan tersebut targetnya bukan hanya dipasarkan di Kabupaten Banjar saja,tapi bisa dipasarkan ditingkat nasional bahkan sampai ke luar negeri"katanya.(MC/Faidillah/Hendra/Andri kominfo kab. banjar)


Komentar