Dinas Pertanian Banjar Pantau Sapi Bantuan Presiden Jokowi

Martapura, InfoPublik - Usai pelaksanaan Salat Iduladha di Masjid Agung Al Karomah Martapura, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menyerahkan secara simbolis bantuan sapi kurban dari Presiden RI.

 

Penyerahan tersebut diterima Ketua Pengurus Masjid Al-Karomah Martapura KH. Hasanuddin Badruddin disaksikan Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie, Ketua DPRD Kalsel Supian HK tokoh Masyarakat, para Ulama dan masyarakat setempat, Minggu (10/7/2022)

 

Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalselpun menyampaikan Selamat Hari Raya Iduladha 1443 H, semoga keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT meningkat lagi serta meningkatkan kesolidaritasan dan kepedulian sesama umat.

 

Adapun jenis sapi yang diberikan Presiden yakni jenis Brahman yang memiliki berat 950kg.

 

Tim Dinas Pertanian Kab Banjar pun turut andil bagian dalam kegiatan ini. Kepala Dinas H. Dondit Bekti bersama tim dari Bidang Keswan dan Kesmavet yang dipimpin oleh drh. Lulu Vila Vardi juga terjun langsung ke lapangan.

 

Selepas kegiatan tersebut, Bidang Keswan dan Kesmavet terus melakukan pemantauan kegiatan ibadah kurban di berbagai titik lokasi di wilayah Kabupaten Banjar guna mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang sedang marak di kalangan para peternak saat ini. walaupun di Kabupaten Banjar masih pada zona hijau alias nol kasus. (IP Kominfo Kab. Banjar/Brigade Distan Syaripuddin)


Komentar