Meriahkan Pasar Murah Ramadan di Desa Batang Banyu, Dinas Pertanian Banjar Jual Produk Hortikultura

Martapura, InfoPublik - Dinas Pertanian Banjar ikut memeriahkan Kegiatan Pasar Murah dalam rangka bulan suci Ramadan 1443 Hijriah, yang diselenggarakan Dinas Koperasi, Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan Banjar, di halaman Desa Batang Banyu Kecamatan Sambung Makmur, Rabu (14/4/2022).


Tujuan digelarnya Pasar Murah ini untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat sekitarnya, agar dapat berbelanja dengan standar harga murah dan terjangkau, walaupun tidak gratis tapi ada Subsidi dari Pemerintah Daerah. 


Pasar Murah dapat berjalan dengan lancar dan mendapat sambutan yang baik dari masyarakat Kecamatan Sambung Makmur dan sekitarnya dengan tetap menerapkan Prokes Covid-19.


Bersamaan dengan Gelar Pasar Murah di Kecamatan Sambung Makmur, juga dilakukan Operasi Pasar Tani untuk mempermudah konsumen mendapatkan produk hortikultura yang segar, bermutu dan harga wajar. Distan Banjar menjual beras, telor, sayur-sayuran dan lainnya.


Harapannya ke depan kegiatan serupa agar dapat dilakukan secara rutin menyeluruh karena di wilayah Kabupaten Banjar terutama yang di pedasaan masih banyak masyarakat yang kurang mampu tentunya kegiatan ini sangat membantu meringankan ekonomi mereka. (IP Kab. Banjar/Brigade Pertanian/Syaripuddin)


Komentar