Dispersip Kapuas Lakukan Kunjungan Ke Dispersip Banjar

Martapura,InfoPublik - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar mendapat kunjungan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kapuas, Senin (29/11/2021).

Komari, S.E selaku Kepala Dinas, bersama dengan Natalina, S.E (Kabid Perpustakaan) Memey, S.P (Kabid Kearsipan) dan Suwardi S.Sos (Arsiparis Perpustakaan) bertujuan untuk konsultasi Kaji Tim Penyelenggaraan Urusan Perpustakaan dan Urusan Kearsipan.

Rombongan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kapuas, tujuan pertama adalah Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Banjar, kemudian dilanjutkan ke Depot Arsip Kabupaten.

Selama kunjungan tersebut, rombongan dari Dispersip Kab. Kapuas didampingi oleh jajaran Pejabat Struktural Bidang Perpustakaan Hj. Nor Aida S,Sos, M.M, (Kabid Perpustakaan) Nurainah S.Pd (Kasi Pelayanan dan Pengolahan) dan Sofa Mahrita ( Kasi Pembinaan dan Penyuluhan Perpustakaan) Sementara di Bidang Kearsipan, didampingi oleh Kabid Kearsipan H. Makmur M. Pd, Kasi Arsip Statis Dinamis Khaezar Kusuma Wardhana, S.T dan Kasi Pembinaan Kearsipan Gusti Khairiyah S. Sos,  beserta Staf Bidang Kearsipan lainnya.

Dalam kunjungan tersebut, ada beberapa perihal yang dikonsultasikan, untuk bidang perpustakaan, hal yang menjadi pokok bahasan adalah seputar pelayanan perpustakaan, perpustakaan digital iMartapura, pemanfaatan ruang anak, pemanfaatan dana DAK dan Zona Integritas. Sementara pada Bidang Kearsipan, topik yang dikonsultasikan adalah tentang pemusnahan arsip, SIKN JIKN, tata cara pengarsipan yang baik dan koleksi arsip yang ada di Depot Arsip. (IP Kominfo Kab. Banjar/Brigade Dispersip/zulfi).


Komentar