Bekerjasama Dengan Perusahaan, Disdik Banjar Berikan Beasiswa 15 Satuan Pendidikan

Martapura, InfoPublik - Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar memberikan Beasiswa kepada 14 Satuan Pendidikan di Kabupaten Banjar bertempat di SDN Mataraman, Jum'at (16/12/2022).

Kerja sama Mitra Pembangunan Perusahaan PT MAS dan PT BBP dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar yang memberikan beasiswa Rp. 104.400.000 kepada sebanyak 15 Satuan Pendidikan dan 174 beasiswa yang diberikan oleh PT MAS dan PT BBP. 

Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar memberikan ucapan terima kasih Kepada PT MAS dan PT BBP yang telah menjalin kerja sama dan kolaborasi dalam kemajuan bentuk nyata Pendidikan di Kabupaten Banjar dengan memberikan beasiswa menjangkau 15 Satuan Pendidikan yang ada disekitaran operasional PT MAS dan BBP yang diberikan kepada 174 siswa diberikan kepada kategori siswa berprestasi dan dari kategori siswa tidak mampu. 

PT MAS yang bergerak di bidang jasa jalan hauling dan stockpile dan PT BBP adalah perusahaan yang memiliki izin Usaha Pertambangan (IUP) berharap ke depan bisa tersu bekerjasama dan berkolaborasi bisa menjangkau tingkat pendidikan lainnya sebagai benefit dan kepedulian perusahaan sekaligus kolaborasi antar perusahaan, Pemerintah dan masyarakat untuk membangun generasi bangsa. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Liana Penny, Menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada PT MAS dan PT BBP yang sudah memberikan bantuan beasiswa dan support kepada Pendidikan di Kabupaten Banjar sehingga dapat menjadi motivasi bagi anak-anak dalam belajar. 

"Kerja sama antara perusahaan PT MAS dan BBP merupakan kolaborasi yang pertama antara pemerintah dengan pihak industri," ujar Liana.

Liana berharap semoga hal ini menjadi awal yang baik untuk menjalin kerja sama terus berlanjut dan juga partisipasi mitra pembangunan kepada pihak swasta, masyarakat dengan Dinas Pendidikan agar mutu pendidikan di Kabupaten Banjar semakin menigkat dan harapan semoga bantuan beasiswa ini dapat menyasar ke sekolah sekolah di wilayah lain. (IP Kab. Banjar/Brigade Disdik)


Komentar