Dinkes Banjar Gelar Monev Pelayanan Kesehatan di UPT. Puskesmas Sambung Makmur

Martapura, InfoPublik – Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Program Kesehatan di UPT. Puskesmas Sambung Makmur, Senin (19/9/2022).

 

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, drg Yasna Khairina, didampingi Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan H. Subhan.

 

Dalam kunjungan tersebut melaksanakan diskusi dengan kepala puskesmas Sambung Makmur beserta seluruh staf tentang pelaksanaan Pelayanan kesehatan, optimalisasi seluruh program, terutama program nasional untuk percepatan penurunan angka stunting.

 

Yasna Khairina menekankan agar terjalinnya kerja sama tim yang solid dalam pelaksanaan Pelayanan kesehatan, selalu menjaga kebersihan fasilitas pelayanan kesehatan beserta seluruh sarana baik mobil pusling maupun kendaraan dinas roda dua dan bersama-sama mendukung program percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Banjar.

 

“Puskesmas adalah unit pelaksana teknis Dinas Kesehatan kabupaten atau kota yang bertanggungjawab menyelenggarakan pembangunan kesehatan di satu atau sebagian wilayah kecamatan. Tujuan Puskesmas mendukung tercapainya tujuan pembangunan kesehatan nasional yakni meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang yang bertempat tinggal di wilayah kerja Puskesmas,” jelas Yasna.

 

Ditambahkan Yasna, Oleh karena itu maka perlu dilakukan Monev pelayanan kesehatan ini agar dapat memberikan pelayanan yang optimal dan berkualitas bagi masyarakat. Tujuannya yakni memperoleh informasi tentang manajemen Puskesmas dan pencapaian program pelayanan kesehatan di Puskesmas. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar