Dekranas Gelar Rakernas Tahun 2021 Melalui Zoom Meeting

Martapura, InfoPublik - Guna menyusun program Kerja Tahun 2021 yang akan dijadikan pedoman bagi pelaksanaan kegiatan organisasi Dekranas dan Dekranasda selama satu tahun kedepan, Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) melakukan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tahun 2021 melalui Zoom Meeting yang dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Wury Ma'ruf Amin dan diikuti oleh Ketua Harian Dekranas Tri Tito Karnavian, Pengurus Dekranas, Sesepuh Dekranas, Anggota Dewan Kehormatan, Para Pejabat Eselon I dan II dilingkungan Kementrian/Lembaga Dekranas, para Ketua dan pengurus Dekranasda Provinsi/Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, Para Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi, Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Dekranasda Kabupaten Banjar diwakili oleh Kepala Dinas Peridustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati, di Command Center Barokah Martapura, Rabu (03/03/2021) Siang.

Ketua Umum Dekranas Hj. Wury Ma'ruf Amin dalam sambutannya saat membuka Rakernas Dekranas berharap rakernas ini benar - benar bisa menyatukan pemahaman, langkah dan tindakan agar program Dekranas dapat dilaksanakan lebih baik lagi tahun ini dan tahun  mendatang.

" Semoga Kita diberi kekuatan dan kesehatan untuk terus membangun negeri ini dengan melestarikan serta mengembangkan produk kerajinan berbasis sumber daya alam, tradisi dan warisan budaya Indonesia yang sama - sama kita banggakan".ucapnya.

" Saya menyambut gembira Rakernas Tahun 2021 ini, yang bersamaan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun ke 41 Dekranas dengan mengangkat tema Perajin Sehat, Perajin Hebat, Indonesia Maju, tema ini mengandung makna bahwa Dekranas diharapkan selalu menjadi wadah pembinaan pelaku usaha UMKM/IKM khususnya sektor kerajinan agar dapat kembali bangkit dimasa pandemi ini serta dapat terus berkreasi dengan memperhatikan protokol kesehatan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan para perajin". harap Wury.

" Pada prinsipnya Arah kebijakan Dekranas dalam menyusun dan melaksanakan program - program kegiatannya diharapkan bertumpu pada beberapa hal yaitu Dekranas menyiapkan regenerasi Sumber Daya Manusia atau perajin yang unggul dalam melestarikan dan mengembangkan warisan dan tradisi budaya bangsa, Dekranas dapat meningkatkan daya saing produk kerajinan berbasis kearifan lokal dengan selera global melalui pengembangan inovasi, desain, kreativitas dan efesiensi, Dekranas dapat meningkatkan hubungan kemitraan dan kerjasama dengan lembaga Nasional dan Internasional bidang industri kerajinan, Dekranas mendorong perluasan akses pasar bagi produk-produk kerajinan Indonesia dan Dekranas membangun ekosistem industri kerajinan melalui penguatan potensi kerajinan Indonesia". jelas Ketua Umum Dekranas.

Rakernas ini diisi dengan pemaparan dari para Ketua Bidang Dekranas serta pelantikan beberapa Ketua Dekranasda Provinsi oleh Ketua Umum Dekranas Hj. Wury Ma'ruf Amin yang ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan. (Rptr/kominfobanjar/Rif'ah)


Komentar