Prodi Ilmu Komunikasi ULM Tutup Kegiatan KKN di Kecamatan Aranio

Aranio, InfoPublik - Ada pepatah mengatakan, Ada pertemuan tentunya Ada perpisahan. Demikian halnya kegiatan KKN Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Unlam Banjarmasin di Kecamatan Aranio.


Mereka semua telah melaksanakan kegiatannya sejak 4 Agustus 2022 selama satu bulan penuh, pada Senin (5/9/2022) bertempat di Aula Pemerintah Kecamatan Aranio secara resmi ditutup oleh Dekan FISIP ULM Banjarmasin H Budi Suryadi.


Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi ULM , Siswanto Rawali menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Aranio, atas segala dukungannya khususnya kepada Camat  dan Unsur Muspika di Kecamatan Aranio sehingga pelaksanaan KKN dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Datang dalam keadaan sehat, kembali pun dalam keadaan sehat dan lengkap tanpa kurang suatu apapun.


"Terima kasih juga disampaikan kepada Pambakal yang menjadi Sasaran KKN Tahun ini, yang telah menerima kehadiran para Mahasiswa KKN dari Program Studi Ilmu Komunikasi ULM bersama Para Dosen Pendampingnya, yang telah menyambut kami semua dengan penuh kehangatan dan rasa kekeluargaan," ucap dia.


Tak lupa Siswanto memohon maaf yang sebesar-besarnya  jika selama melaksanakan KKN di Desa di Wilayah Kecamatan Aranio, Mahasiswa kami melakukan hal-hal yang kurang berkenan di hati masyarakat, baik disengaja maupun tidak disengaja.


"Semoga KKN kali ini, meninggalkan kesan yang baik bagi desa dan masyarakat, khususnya dalam rangka mengantarkan desa untuk lebih maju lagi, melalui inovasi yang bermanfaat," harap dia.


Sementara Camat Aranio, Harjunaidi mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya KKN di Kecamatan Aranio, semoga tahun depan bukan hanya beberapa desa saja yang menjadi sasaran KKN, melainkan pada semua desa yang ada di Kecamatan Aranio, yang jumlahnya 12 desa.


Hal yang berkesan bagi Camat Aranio, bahwa KKN bertepatan dengan Bulan Agustus, dimana Bangsa kita Merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekan yang ke-77 serta Hari Jadi ke-72 Kabupaten Banjar. 


"Kehadiran Mahasiswa KKN di desa sungguh membuat desa menjadi semarak dengan lomba-lomba yang dipelopori oleh Mahasiswa, Semoga kesemarakan ini tetap berlanjut pada tahun-tahun berikutnya," ungkap dia.


Menambahkan penyampaian Camat Aranio, Kapolsek Aranio yang diwakili oleh Kanit Bimmas, Yahinuddin juga menyampaikan terimakasih dimana Mahasiswa beserta Dosen Pendamping KKN Program Studi Ilmu Komunikasi ULM, telah bersama-sama menjaga keamanan selama kegiatan  ber-KKN sehingga tercipta suasana yang kondusif. Semoga dengan saling berbagi ilmu masyarakat desa semakin maju.


Menutup acara kegiatan KKN Program Studi Ilmu Komunikasi ULM, Dekan FISIP ULM Banjarmasin, H Budi Suryadi menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Aranio Bersama Unsur Muspika, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, Dosen Pendamping Lapangan, Para Pambakal dan Masyarakat Sasaran KKN, serta Seluruh Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi ULM, yang telah melaksanakan KKN dengan baik. 


Budi Suryadi berharap Para Mahasiswa yang telah mengenal langsung Desa di Kecamatan Aranio yang banyak memiliki Obyek Wisata, kiranya dapat membantu untuk mempromosikan Obyek Wisata, baik melalui YouTube, Instagram ataupun Media Sosial lainnya. Sesuai dengan Thema KKN tahun ini, yaitu : Membangun Komunikasi Pariwisata dan Partisipasi Masyarakat Berbasis Kearifan Lokal.


Semoga KKN dapat menjadi Ajang Silaturahmi, sekaligus sebagai ajang berinovasi dan semoga kita dapat bertemu lagi dikesempatan yang akan datang. (IP. Kab.Banjar/Brigade Aranio/Nono)


Komentar