Dandim Martapura Imbau Masyarakat Waspada Pasca Musibah Banjir

Martapura, InfoPublik - Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto, mengimbau masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan agar tetap waspada dengan berbagai situasi pasca-banjir.

Dalam imbauan tersebut masyarakat diminta percaya kepada pemerintah dan melakukan, memberikan data data kepada pemerintahan melalui Pembakal (kepala desa) kemudian camat dan diteruskan ke kabupaten yang telah dibentuk Satgas Terpadu.

"Terkait informasi cuaca dari BMKG, diharapkan masyarakat untuk selalu waspada dan antisipasi terkait dinamika perubahan cuaca yang terjadi, sesuai prediksi BMKG kondisi cuaca ekstrem masih bisa terjadi sampai pertengahan Februari," ucap Siswo Budiarto, di Makodim Martapura, Kamis (28/1/2021).

Ia mengimbau agar masyarakat harus siaga dan menginformasikan apa yang sudah disampaikan, jika terjadi hujan yang melebihi dari kapasitas biasanya secara intens.

"Segeralah berkemas dan mencari tempat tempat yang aman, kita tidak menginginkan kejadian serupa seperti awal banjir, terjadi kembali lagi. Semoga keadaan akan kembali seperti semula, normal dan lancar, hidup bersama-sama dengan suasana aman dan nyaman," kata dia. (MC Kominfo Kab. Banjir/Pepen/Man)


Komentar