Dandim 1006/Martapura Kerahkan Babinsa Cegah Penyebaran Virus Corona

Martapura, InfoPublik - Kodim 1006/Martapura menggelar Apel gabungan Satuan Gugus Tugas Operasi Pendisiplinan Covid-19, bertempat di halaman Kodim 1006/Martapura, Selasa (25/8/2020) pagi.

Program ini membantu pemerintah dalam masa kehidupan baru memulihkan kembali perekonomian.

Dandim 1006/ Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto mengatakan, penguatan personil Babinsa diterjunkan kembali dalam penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

"Ini adalah bagian dari program Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 melalui TNI melawan Covid-19", ucapnya.

Teknis TNI Melawan Covid - 19 kali ini berbeda dengan yang lain, Babinsa dibantu instansi lain bersama turun kelapangan, pasar untuk mengencek warga yang tidak menggunakan masker dan mengingatkan untuk memakai masker serta melakukan disinfektan penyemprotan cair tak berbahaya kesejumlah tempat dan ruang publik.

Letkol Arm Siswo Budiarto menambahkan, aparat TNI Kodim Martapura tidak diperkenankan melakukan tindakan fisik cukup kita edukasi ingatkan kembali.

"Patroli di dalam pasar diharuskan,
melihat para pedagang para pembeli yang apabila tidak menggunakan masker maka kita suruh untuk menggunakan masker, kami juga sudah menyiapkan masker untuk dibagikan kepada masyarakat", tambahnya.

Dandim 1006/Martapura mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran,  menjaga kesehatan,  kesehatan diri dengan minimal mau menggunakan masker,  menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. (MC Kominfo Banjar/Rzq)


Komentar