Bupati Banjar Minta Data Vaksinasi Perkecamatan

Martapura, InfoPublik - Rapat Koordinasi mingguan dihadiri Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, Sekda Banjar H.M. Hilman dan Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Banjar bertempat di Kantor Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Banjar, Senin (22/11/2021) pagi.

Dalam Rakor kali ini Bupati Banjar H. Saidi Mansyur menginstruksikan beberapa point, salah satunya yaitu terkait percepatan vaksinasi serta ketersediaan vaksinasi, dan nantinya akan dilaksanakan rapat koordinasi dengan Camat, Danramil, dan Kapolsek untuk pembahasan tentang upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Banjar.

“Rapat Koordinasi nantinya yang di laksanakan tanggal 23 november 2021 akan di informasikan kepada Camat untuk melakukan persentase data-data vaksinasi di masing-masing wilayahnya. ” ungkap Bupati.

Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie menambahkan agar laporan mengenai kawasan sekumpul disampaikan dan dikumpulkan sesegera mungkin sejauh ini sampai mana.

Kemudian Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dr. Diauddin mengatakan bahwa capaian vaksinasi di Kabupaten Banjar sampai saat ini mencapai 23,02 %, dan target capaian perkecamatan akan dihitung oleh Dinkes nantinya.

“Jumlah ketersediaan vaksin saat ini ada 30.000 dosis dan sampai saat ini vaksin tersebut terus datang dan InsyAllah  kita tidak akan kekurangan ketersediaan vaksin namun di khawatirkan dosis yang sudah ada jadi kadaluarsa (expired) ” jelasnya.

Dr. Dia menambahkan bahwa tanggal 23 November 2021 dalam rangka Hari Kesehatan Nasional akan diadakan kegiatan vaksinasi di Stai Darussalam Martapura dengan jumlah vaksin 2000 dosis.

(MC. Kominfo Kab.Banjar/Melda/Hendra/Paris)


Komentar