Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Aparat Desa Jingah Habang Ulu

Karang Intan,InfoPublik - Kembali dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah Aparat Desa Jingah Habang Ulu Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu (1/12/2021).

 

Adapun aparat desa yang dilantik Ratih Wijayanti yang menjabat Sekretaris Desa yang sebelumnya menjadi guru tenaga kontrak di salah satu SMP setempat.

 

Acara pelantikan ini dihadiri Camat Karang Intan Muhammad Ilmi, Kasi Pemerintahan Muhammad Pahriadi dan Kasubbag Umpeg Disransyah, tokoh agama Gr. Lukman Hakim, Babinsa Zeni dari Koramil Karang intan, seluruh aparat desa dan anggota BPD Desa Jingah Habang Ulu.

 

Camat Karang Intan Muhammad Imi mengatakan bahwa Sekretaris Desa adalah Jabatan Strategis karna merupakan urat nadi Pemerintahan Desa, harus selalu bekerjasama untuk membangun Desa.

 

Selanjutnya Ilmi menyampaikan turut serta mensukseskan Vaksin yang dianjurkan oleh Pemerintah Daerah. Ukuran sukses kata Ilmi adalah seberapa banyaknya partisipasi masyarakat yang melakukan Vaksin.

 

“Saat ini telah disusun Draf terkait Pelayanan Administrasi yang diwajibkan kepada warga, Vaksin merupakan syarat husus untuk mendapatkan pelayanan administrasi baik dikecamatan maupun di Desa. Penerima BLT maupun Penerima Bansos Lainnya juga diwajibkan punya kartu Vaksin sebelum menerima Bansos tersebut,”jelasnya.

 

Ditambahkannya, kepada Pambakal supaya menganggarkan untuk bimtek Sekdes dan aparat lainnya dan membuat wibsite untuk Desa.

 

Pambakal Jingah Habang Ulu menyampaikan juga bahwa Sekdes agar selalu dapat bekerjasama dengan semua aparat yang ada supaya apa yang diharapkan bersama dapat tercapai dengan baik.

 

Sementara Sekdes terpilih Ratih Wijayanti menyampaikan bahwa mohon dukungan, bimbingan serta arahan dari semua aparat khususnya dari Pambakal maupun dari tokoh masyarakat dalam menjalankan Tugas sebagai Sekdes. (IP Kominfo Kab. Banjar/Brigade Karang Intan/Disransyah)


Komentar