Pelatihan Start Up Program Yess Banjar di Kecamatan Karang Intan

Karang Intan,InfoPublik - Guna memberikan semangat dan motivasi kepada petani milenial setempat, Camat Karang Intan Muhammad Ilmi sambangi acara Pelatihan Start Up Program Yess Kabupaten Banjar di Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Karang Intan, Rabu (1/12/2021).


Program Yess digagas oleh Kementerian Pertanian dalam rangka membantu petani muda dalam berkreasi untuk melihat peluang usaha.


Camat Karang Intan Muhammad Ilmi menyampaikan diadakannya kegiatan ini akhirnya akan tumbuh para pengusaha yang bergerak di sektor Pertanian dan perkebunan.


"Kita harus bisa mempelajari peluang pasar, harus ulet dan pantang menyerah untuk mencapai kemajuan,"pintanya.


Sementara itu, Anis Wahdi Dosen Unlam Universitas Pertanian menjelaskan dalam menjalankan usaha atau bisnisnya kita harus benar benar ahli dalam manajemen keuangan, juga upaya dalam mendapatkan dana dalam meminimalkan biaya serta upaya penggunaan dan pengalokasian dana secara efesien dalam memaksimalkan nilai usaha kita. 


Pada kegiatan ini juga hadir Kepala Balai Penyuluhan Pertanian Sigit Rianto, dan seluruh peserta perwakilan dari 26 Desa se-Kecamatan Karang Intan. (IP Kab. Banjar/Brigade Karang Intan/Disransyah) 


Komentar