Bupati Banjar Tutup MTQ Korpri 2022, Kemenag Banjar Raih Juara Umum

Martapura, InfoPublik - Setelah dibuka oleh Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie pada Kamis (21/04/2022) lalu. Hari ini Bupati Banjar H Saidi Mansyur resmi menutup pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri Tingkat Kabupaten Tahun 2022, di Gedung Islamic Center KH Anang Jadzouly Seman, Martapura, Sabtu (23/4/2022) sore.


Bupati Banjar H Saidi Mansyur sangat mengapresiasi Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Banjar yang telah sukses melaksanakan kegiatan tersebut. Selain mengapresiasi panitia, Ia juga  mengapresiasi para ASN yang mengikuti ajang MTQ Korpri tahun ini.


”Apa yang teman-teman telah tunjukkan di perlombaan dapat nantinya diaplikasikan di kehidupan sehari hari sebagai wujud ASN yang Maju Mandiri dan Agamis (MANIS),” harapnya.


Saidi juga mendoakan agar nantinya para pemenang dalam kegiatan ini, dapat kembali berprestasi mewakili Provinsi Kalsel di MTQ Korpri tingkat Nasional. 


Dalam laporannya ketua panitia pelaksana yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Banjar H Masruri mengatakan, kegiatan MTQ berlangsung selama 3 hari, sejak 21 – 23 April 2022, diikuti 72 peserta dengan 12 cabang lomba.


Sementara tujuan MTQ Korpri tingkat Kabupaten Banjar ini adalah untuk menanamkan cinta Al quran kepada segenap ASN Kabupaten Banjar.


”Peserta yang memenangkan perlombaan nantinya diseleksi untuk mewakili Provinsi Kalsel dalam gelaran MTQ Tingkat Provinsi di Sumatera Barat,” ungkapnya.


Pada MTQ Korpri tahun 2022 ini Kementerian Agama Kabupaten Banjar berhasil meraih gelar sebagai juara umum. Trophy penghargaan dan uang pembinaan diserahkan oleh Bupati Banjar kepada masing masing pemenang. (MC Kominfo Kab. Banjar/Fuad/Prs)


Komentar