Bupati Banjar Tinjau Jembatan Putus di Desa Takuti

Martapura,Infopublik – Mendengar kabar putusnya jembatan di Desa Takuti kecamatan Matraman yang merupakan akses penghubung ke beberapa desa, Selasa (14/12/2021) siang, Bupati Banjar H. Saidi Mansyur meninjau langsung lokasi jembatan yang putus tersebut.

Saat di lokasi, Bupati Banjar bersama dinas terkait memantau langsung kondisi amblasnya jembatan yang diakibatkan derasnya arus sungai yang saat ini debit air yang meningkat di wilayah Kabupaten Banjar.

Untuk diketahui amblasnya jembatan di Desa Takuti tersebut terjadi pada saat malam hari yang mana lokasi tersebut terjadi intensitas hujan yang sangat tinggi.

Saidi Mansyur meminta dinas terkait secepatnya melakukan penanganan terhadap kerusakan jembatan. 

"Sebab, fungsi jembatan tersebut sangat vital bagi sarana penghubung ke beberapa desa dan pusat Kecamatan. Agar aktifitas warga tetap berjalan, sementara kami segera membuat akses jembatan darurat selama jembatan yang putus diperbaiki,”jelasnya.

Jembatan di Desa Takuti yang menjadi penghubung ke Desa Sungai Jati kemarin malam ambruk, jembatan ini juga menghubungkan Desa Lima, Pasar Panas, Amaiamai dan Desa Baru. Hanya ada satu akses lainnya menuju desa tersebut yakni Jalan Gunung Pandan. (MC Kominfo Kab. Banjar/Usuf/Hendy)


Komentar