Bupati Banjar Terima Kunjungan Pimpinan Pondok Pimpinan Pondok Pesantren Darullughah Wadda' wah Bangil

Martapura, InfoPublik - Setelah sebelumnya menghadiri acara  Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sekaligus Sosialisasi Pembangunan Pondok Pesantren Darul Fityan Lil Ilmi Wadda' wah (cabang Dalwa ) oleh Yayasan  As Salamah di Desa Madurejo , Kecamatan Sambung Makmur . 

  Pimpinan Pondok Pesantren Darullughah Wadda' wah Bangil Pasuruan Jatim Habib Ali Zainal Abidin bin Habib Hasan Baharun beserta Rektor Institut Agama Islam ( IAI) Dalwa DR .Habib Segaf bin Hasan Baharun  melakukan silaturahmi ke Pemerintah Kabupaten Banjar di Mahligai Sultan Adam , Minggu (17/10/2021) malam .

Kedatangan disambut langsung oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie   beserta tokoh ulama,  habaib dan tokoh masyarakat  serta tamu undangan lainnya .

Acara diawali dengan syair syair  pujian terhadap Rasulullah saw yang mana merupakan kebiasaan Salafushaleh untuk menyambut tamu mulia yang penuh berkah berkunjung ke tempat mereka.

Terjalin dialog penuh keakraban antara H Saidi Mansyur  dengan Habib Segaf bin Hasan Baharun layaknya guru dengan murid kesayangan .Tak lupa ia juga mengenalkan kedua putera kesayangan ke Habib Ali Zainal Abidin dan Ini menunjukkan bahwa  H Saidi Mansyur beserta keluarga merupakan  sosok yang dekat dan cinta dengan ulama .

Dikatakan H Saidi Mansyur kegiatan kali ini  merupakan silaturahmi sekaligus perpisahan karena besok pagi  Habib Segaf  beserta rombongan sudah bertolak ke kota Pontianak .

" Merupakan kehormatan dan keberkahan besar Kabupaten kita telah dikunjungi alim ulama kaliber nasional bahkan internasional  yang telah menghasilkan murid murid yang berkualitas dengan Ponpes Dalwa nya . Semoga dengan kedatangan beliau ke daerah kita , khususnya Yayasan yang ayah pimpin di Sambung Makmur bisa belajar lebih banyak tentang kualitas kurikulum pendidikan , ekonomi  terutama memajukan pondok pesantren serta SDM nya demi mengejar ketertinggalan ," ungkapnya .

Ia juga mengharapkan  pondok pondok pesantren  dapat berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Banjar demi mewujudkan Kabupaten Banjar yang Manis , Maju Mandiri dan Agamis .

 (MC.Kominfo Kab.Banjar/Paris/Khairin/Puad) 


Komentar