Disdukcapil Banjar Jalin Kerja Sama dengan RS Syifa Medika Inovasi Tambak Udang

Martapura, InfoPublik - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banjar melakukan pengembangan Inovasi Datang Melahirkan Bawa Akta Kelahiran Untuk Dibawa Pulang (TAMBAK UDANG) dengan Rumah Sakit Syifa Medika Banjarbaru.


“Tambak Udang” merupakan sebuah Inovasi Kerja sama Antara Disdukcapil Kab Banjar dengan beberapa Rumah Sakit dan Puskesmas dalam penerbitan Dokumen Akta Kelahiran.


Tambak Udang sudah berjalan dari tahun 2018 dan sampai saat ini sudah melakukan Kerja sama dengan 5 rumah sakit dan 3 puskemas.


Kerja sama itupun ditandai dengan penandatanganan oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama Direktur Rumah Sakit Syifa Medika Banjarbaru dr. Puga Sharaz Wangi dan Kepala Disdukcapil Azwar, di Aula Barakat kantor Bupati Banjar, Senin (23/5/2022).


Adapun perjanjian tersebut tentang Pelaporan Pencatatan Kelahiran Secara Online


Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Nufus menyampaikan setelah semua Rumah Sakit yang ada di wilayah Kab.Banjar telah bekerjasama dengan Disdukcapil maka RS Syifa Medika Banjarbaru ini merupakan Faskes pertama diluar wilayah Kab.Banjar yang melaksanakan kerja sama penerbitan akta kelahiran.


“Disdukcapil Banjar terus berkomitmen mendekatkan pelayanan Adminduk kepada masyarakat Kabupaten Banjar dimanapun dan dari mana saja,"pungkas Nufus. (IP Kab. Banjar/Brigade Disdukcapil)


Komentar