Bupati Banjar Serahkan Penghargaan Kepada Anggota KORPRI Berprestasi

Martapura,InfoPublik - Berprestasi di tingkat Provinsi sebagai Pustakawan Berprestasi, Bupati Banjar H Saidi Mansyur serahkan penghargaan kepada Rohmah dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar.


Pada penyerahan tersebut disaksikan Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie dan Sekda Banjar H.M Hilman para Asisten dan Staf Ahli Bupati Banjar, para Kepala SKPD Banjar dan para Pemimpin Perusahaan Daerah, saat Rapat Koordinasi Mingguan, di Aula Barakat Martapura, Senin (1/11/2021) Pagi.


Rohmah, Anggota Korpri yang berprestasi mengungkapkan sangat bahagia atas perhargaan yang diraihnya tersebut karena menjadi Pustakawan berprestasi setelah dirinya mengikuti lomba pustakawan ditingkat Provinsi Tahun 2021 yang diselenggarakan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan.


"Dalam lomba tersebut Saya membuat Makalah, Portofolio, Wawancara, Presentasi dan Tes Kognitif, persiapannya 3 hari saja karena yang diutus sebelumnya bukan Saya karena yang bersangkutan tidak memenuhi syarat dan kebetulan tahun sebelumnya Saya juga pernah ikut lomba ini,"jelasnya.


Dengan diberikannya penghargaan sebagai Pustakawan Berprestasi ini dirinya berharap kinerjanya semakin meningkat, bisa mengabdikan diri kepada masyarakat dan ditingkat Nasional bisa menjadi pengalaman berharga bagi dirinya.


Adapun penyerahan tersebut diberikan kepada anggota Korpri yang Berprestasi sebesar Rp.1 juta kepada Rohmah dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar, penyerahan bantuan kepada anggota Korpri yang Purna Tugas atau pensiun sebanyak 4 orang masing-masing menerima sebesar Rp. 750.000, Perawatan Sakit kepada Fajariyanto dari Satpol PP Kabupaten Banjar sebesar Rp. 1 Juta dan bantuan persalinan anak kedua kepada Rahmawati Ika Fitriani sebesar Rp. 500.000 dari Kecamatan Sungai Tabuk.


Pada kesempatan itu Bupati Banjar juga menyerahkan hadiah pemenang lomba menulis pengalaman pribadi secara Online, penyerahan Simbolis Draf Persetujuan Bangunan Gedung PBG (Dinas PUPR dan Dinas PMPTSP) dan Perjanjian Kerja sama (PKS) tentang Pemanfaatan Data dan Dokumen Kependudukan antara Disdukcapil dengan 7 SKPD Banjar.


Dikesempatan terSebut dilaksanakan Rapat Koordinasi Mingguan yang dipimpin oleh Sekda Banjar H.M Hilman ini diantaranya membahas terkait Kondisi Covid-19 sekarang ini, Desa Wisata di Kabupaten Banjar dan Identifikasi Desa Wisata yang berpotensi pemulihan ekonomi dan Penyerapan Anggaran Tahun 2021. (MC Kominfo Kab. Banjar/Rif'ah/Paris/Man)


Komentar