Penyuluh Keluarga Berencana Dapatkan Kendaraan Operasional

Martapura, InfoPublik - Bupati Banjar diwakilkan Sekretaris Daerah H Mohammad Hilman menyerahkan secara simbolis kunci sepeda motor kepada penyuluh KB Non ASN Kec. Paramasan Madri, Hal ini dilakukan guna menunjang kinerja penyuluh KB di lapangan.

Penyerahan kendaraan roda dua tersebut dilaksanakan bersamaan dalam kegiatan Rekonsiliasi dan Komitmen bersama dengan seluruh TPPS se-Provinsi Kal-Sel, bertempat di Mahligai Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar, Kamis (17/11/2022).

Terkait kendaraan yang diberikan, disampaikan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Banjar Hj Siti Hamidah.

"ada 11 unit Kendaraan dinas yang diberikan yakni untuk Koordinator PKB Kec. Kertak Hanyar, Koordinator PKB Kec.Gambut, Koordinator PKB Kec. Astambul, Koordinator PKB Kec. Beruntung Baru, Koordinator PKB Kec. Pengaron, Koordinator PKB Kec. Sambung Makmur, Koordinator PKB Kec. Sungai Pinang, PKB Kec. Pengaron, Astambul dan Karang Intan, serta PKB non ASN Kec. Paramasan," terang Hamidah.

Hamidah juga berpesan manfaatkan serta rawatlah kendaraan ini dengan baik, pergunakan fasilitas ini untuk mempermudah Bapak/Ibu dalam melaksanakan tugas memberikan bimbingan, sosialisasi maupun edukasi kepada masyarakat terkait program pengendalian penduduk dan keluarga berencana, termasuk dalam memberikan edukasi pencegahan stunting di Kabupaten Banjar.

Sementara, Kabid KB Alfisah menjelaskan kendaraan dinas ini sebenarnya belum sebanding jumlah tenaga penyuluh KB dan PLKB di Kabupaten Banjar, masih ada beberapa petugas yang belum mendapatkan kendaraan dinas, tapi kita berkomitmen untuk terus mengupayakan agar mendapatkan tambahan kendaraan dinas setiap tahunnya, khususnya melalui DAK.

Turut mendampingi Inspektur Asisten wilayah 2  BKKBN Pusat  Sunarto Rizki, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel H Ramlan untuk meninjau kendaraan tersebut dan memberikan semangat kepada para penyuluh KB agar dapat memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat dan lebih giat melakukan monitoring serta evaluasi di lapangan. (IP Kab. Banjar/agus/rahman brigade dinsosp3ap2kb)


Komentar