Bupati Banjar Serahkan Bantuan Uuntuk Korban Bencana Alam Puting Beliung Di Desa Sungai Bangkal

Martapura, InfoPublik - Bupati Banjar H.Khalilurrahman menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam angin puting beliung di Desa Sungai Bangkal, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Senin (07/12/2020) siang.

Kedatangan Bupati Banjar itu selain melihat langsung kondisi rumah warga yang porak- poranda akibat disapu angin puting beliung, ia juga menyerahkan bantuan kepada para korban. Dan Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai dengan masing-masing nominal untuk rusak berat Rp. 1.500.000, rusak sedang Rp. 1.000.000, dan rusak ringan Rp. 500.000. 

Bupati Banjar H.Khalilurrahman menyampaikan turut prihatin atas terjadinya musibah angin puting beliung yang menimpa masyarakat Desa Sungai Bangkal, ia berharap semoga musibah ini tidak terjadi lagi.

"Saya turut berduka atas musibah yang menimpa warga. Dan hari ini kami bersama rombongan Forkopimda Banjar melihat secara dekat apa yang terjadi di Desa Sungai Bangkal ini yaitu terjadinya angin puting beliung, dan kami sekaligus menyerahkan bantuan untuk membantu meringankan warga kami di Desa Sungai Bangkal yang tertimpa musibah, mudah-mudahan musibah ini tidak terjadi lagi," Harapnya.

Camat Sungai Tabuk Ahmad Rabani dalam keteranganya mengatakan mengatakan ada dua puluh tiga (23) rumah yang terkena musibah, yakni lima (5) buah rumah rusak berat, lima (5) buah rumah rusak sedang, dan tiga belas (13) buah rumah rusak ringan dengan 77 jiwa.

"Dari hari pertama 3 Desember lalu, sudah mendapat bantuan dari BPBD, kemudian Jum'at kemarin bantuan dari Dinas Sosial, dan hari ini kami dapat bantuan dari Baznas yang diserahkan langsung oleh Bupati Banjar," katanya.

Rabani berharap dengan adanya bantuan ini semoga masyarakat yang terkena musibah angin puting beliung, bisa membangun rumahnya kembali.

Turut hadir di kegiatan tersebut Kalak BPBD Banjar H.M Irwan Kumar, Ketua Baznas Kabupaten Banjar H Abdul Kohar, Camat Sungai Tabuk Ahmad Rabani, Pembakal Desa Sungai Bangkal Suriadi dan Forkopimda Banjar. 

Diketahui hujan deras yang disertai angin kencang membuat puluhan rumah di Desa Sungai Bangkal, Kecamatan Sungai Tabuk rusak akibat diterpa angin puting beliung, pada Kamis (3/12/2020) kemarin Dan saat ini rumah warga yang rusak hanya ditutup dengan terpal sebagai pengganti atap rumah mereka yang kemarin beterbangan disapu angin puting beliung.(MC.BANJARKAB/agusoke/zidan)


Komentar