Bupati Banjar Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke 50 KORPRI Tahun 2021

Martapura,InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) KE-50 Tahun 2021, bertindak sebagai Pembina Upacara Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, di Halaman Kantor Bupati Banjar, Martapura, Senin (29/11/2021) pagi.

 

HUT KE-50 KORPRI mengusung tema “ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh” dihadiri Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, Sekda Banjar H.M Hilman serta seluruh perwakilan ASN lingkup Pemkab Banjar.

 

Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan pada tema ASN bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh Peringatan Upacara HUT ke-50 KORPRI ini dengan harapan para anggota Korpri tetap bersemangat dalam bekerja, melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sebagai prasarana pembangunan Nasional.

 

Peringatan HUT ke-50 KORPRI bertujuan untuk mengajak anggota Korpri untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik, serta kepedulian seluruh anggota Korpri di masa wabah Covid-19. Meningkatkan netralitas dan semangat profesionalisme kepada seluruh aparatur sipil negara, dan memantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat pemersatu bangsa dalam pembangunan Nasional. Serta meningkatkan Kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan.

 

“Dalam momen HUT ke-50 Korpri ini Kita masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19, dan alhamdulillah situasi Covid-19 di Kabupaten Banjar, total kasus aktifnya yaitu nihil dan kita berada pada posisi PPKM Level 2,”ungkap Saidi.

 

Saidi juga berpesan untuk terus waspada agar kasus positif Covid-19 tidak naik dan tidak bangkit Kembali, Pemerintah Kabupaten Banjar Berupaya untuk mendukung usaha pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat, dan capaian vaksinasi ini juga dijadikan sebagai salah satu indikator untuk penetapan level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.

 

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada peserta tenaga Kesehatan teladan di Puskesmas tahun 2021 tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional berjumlah 8 orang, Penerima Tali Asih Purna Tugas dan Korpri berjumlah 15 orang serta penerima bantuan PNS berprestasi tingkat Nasional berjumlah 2 orang.

 

Adapun petugas Upacara Peringatan HUT ke-50 KORPRI Tahun 2021 yaitu : Pemimpin upacara Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Banjar Aslam, Pembacaan Teks Undang-undang Dasar Tahun 1945 Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar Yasna Khairina, dan Pembacaan do’a Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar Aspihani. (MC Kominfo Kab. Banjar/Melda/Paris/Man)


Komentar