Bupati Banjar Lepas Kontingen NPCI Ke PEPARNAS XVI Papua 2021

Martapura, InfoPublik - Sebanyak 26 orang terdiri 16 atlet , 6 pelatih dan 2 official National Paralympic Comittee Indonesia ( NPCI ) Kabupaten Banjar dilepas oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur untuk mewakili Provinsi Kalimantan Selatan pada Pekan Paralympiade Nasional ( Papernas) XVI Papua tahun 2021 di Halaman Mahligai Sultan Adam , Senin 25/ 10 pagi. 

Dalam pelepasan atlet dan official NPCI tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar Ikhwansyah beserta jajaran ,  Pengurus NPCI Provinsi Aris Pramono , Ketua NPCI Kabupaten Banjar Suratmin beserta atlet dan pengurus .

Keberangkatan atlet dan official NPCI tersebut nantinya akan bergabung bersama atlet Kabupaten lainnya untuk mewakili Provinsi Kalsel dalam Papernas XVI Papua tahun 2021  yang akan  dilaksanakan pada 2 - 15 November 2021 .

Bupati Banjar H Saidi Mansyur dalam sambutannya  atas nama pribadi dan pemerintah daerah  mengucapkan  selamat bertanding dan membawa nama harum daerah Kabupaten Banjar untuk bertanding  pada Pekan Paralympiade ke XVI di Provinsi Papua 2 -15 November mendatang . Ia juga tak lupa memberikan semangat pada para atlet agar mampu berprestasi dan  memberikan hasil maksimal bagi Kabupaten Banjar dan Provinsi Kalsel .

" Dengan rasa optimisme dan semangat juang yang tinggi semoga atlet NPCI Provinsi Kalsel bisa memberikan prestasi yang membanggakan buat daerah .Tetap junjung sportivitas dan semangat fair play,  raih kesempatan ini untui meraih prestasi , saya doakan semoga berhasil dalam perjuangannya dan semua kontingen bisa cepat pulang dengan selamat tentunya , " ucapnya .

Sementara itu Ketua NPCI Kabupaten Banjar Suratmin dalam keterangannya mengatakan ada 6 cabang olahraga yang akan diikuti pada Papernas Papua mendatang . Diantaranya atletik ,renang , panahan , menembak , sepakbola city dan tenis meja tuna rungu .

" Tentunya diharapkan prestasi para atlet NPCI kita tahun ini meningkat dari Papernas tahun tahun sebelumnya . Dengan persiapan hampir 6 bulan kami optimis bisa meraih prestasi,  minimal bisa mengulangi raihan medali emas di cabang unggulan seperti atletik seperti sebelumnya . Kami minta support dan doanya semoga bisa memberikan prestasi terbaik demi membanggakan daerah Kabupaten Banjar khususnya ," pinta nya .

Pekan Paralympiade Nasional ( Papernas ) sendiri merupakan kegiatan pesta olahraga multicabang terbesar nasional bagi para atlet penyandang disabilitas

(MC Kominfo Kab.Banjar/Paris/Umar/Puad)


Komentar