Bupati Banjar Launching Majalah Suara Banjar

Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten melaunching Majalah Suara Banjar. Diterbitkannya majalah tersebut untuk meningkatkan desiminasi informasi pembangunan daerah kepada masyarakat.
Launching ditandai dengan penyerahan majalah dari Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, HM Aidil Bastih kepada Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, dan disaksikan oleh Wakil Bupati Banjar H. Said Idrus Al-Habsyie dan Sekda Banjar HM. Hilman seluruh kepala SKPD di Aula Barakat Martapura, Senin ( 29/03/2021) pagi.

Majalah Suara Banjar edisi pertama Maret 2021 diterbitkan dalam dua versi yakni, versi magazine dan ada pula versi onlinenya.  Majalah ini terbit dengan 40 halaman yang memuat berbagai kegiatan pembangunan mulai dari pelantikan Bupati Banjar dan Wakil Bupati Banjar terpilih.

Saidi Mansyur menyambut baik diterbitkannya majalah Suara Banjar. Dia berharap dengan terbitnya Majalah Suara Banjar maka masyarakat akan semakin mengetahui apa saja program kerja yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar.

Sementara Sekda Banjar HM. Hilman mengatakan sangat mengapresiasi atas launching Majalah Suara Banjar. "Alhamdulillah, Suara Banjar Magazine, ini sebagai media terkait sosialisasi pelaksanaan urusan pembangunan pemerintahan dan kemasyarakatan yang dilaksanakan khususnya oleh pimpinan daerah Bupati dan Wakil Bupati dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Banjar,". ucap Sekda.

Adanya informasi ini, disamping juga cetak dan online, semua data akan terkumpul dengan baik, harapan ke depan masyarakat bisa mengetahui apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar. “Pada akhir pelaporan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar, baik itu laporan tahunan maupun laporan lima tahun ke depan saat akhir masa jabatan pimpinan daerah Bupati dan Wakil Bupati Banjar, semua dokumentasi di Suara Banjar ini tinggal kita ambil sehingga kita bisa cepat,". harapnya.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar HM. Aidil Basith mengatakan para pimpinan SKPD sangat antusias atas launching Majalah Suara Banjar ini." Pertama-tama kita terimakasih atas inovasi kawan-kawan dari Dinas Kominfo, sehingga dapat menerbitkan majalah Suara Banjar ini dan sudah kita serahkan kepada Bupati, Wakil Bupati Sekda dan kepala SKPD.  Alhamdulillah penerimaan dari para pimpinan sangat antusias dan ini menjadi kebanggaan kita dan menjadi pegangan dalam memberikan informasi terbaru kepada masyarakat". ungkap Basith.

Dia berharap segala program kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar bisa tergambar di Majalah Suara Banjar tersebut. “Kita juga akan Kerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar, agar e-Magazine Suara Banjar bisa memperkaya di perpustakaan digital yang dikelola oleh Dispersip,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar Yasna Khairina menyatakan kegembiraannya Majalah Suara Banjar dapat bersinergi dengan i-Martapura. "Syukur Ahamdulillah sekarang kita punya majalah Suara Banjar selain dalam bentuk teks ada juga elektronik digitalnya, tentunya digital ini akan lebih lagi membuka akses kepada masyarakat artinya tidak terbatas hanya yang mempunyai cetaknya, nanti bisa kita sinergikan dengan i-Martapura dan akan menjadi arsip". harap Yasna.

Majalah Suara Banjar terbit setiap satu bulan sekali dan versi digitalnya bisa diakses oleh masyarakat di https://kominfo.banjarkab.go.id/suara-banjar-edisi-1/mobile/index.html . (MC.Banjar/Rif’ah/Agoesoke/dani)


Komentar