Bupati Banjar Lantik Lima Pejabat Hasil Seleksi, Ini Daftarnya

Martapura, InfoPublik - Sebanyak lima orang hasil seleksi terbuka jabatan Tinggi Pratama Kabupaten Banjar 2022, dilantik oleh Bupati Banjar, di Mahligai Sultan Adam, Jumat ( 28/10/2022 ) siang.

Bupati Banjar H.Saidi Mansyur menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat eselon II yang telah dilantik. Ia menekankan jabatan yang diemban adalah pilihan dan hendaknya dijalankan dengan amanah dan selalu siap berkoordinasi dalam menjalankan tugasnya.

“Pejabat Tinggi Pratama harus mampu mengolah dan merealisasikan arahan pimpinan dalam rangka menunjang pencapaian kinerja Pemerintah Kabupaten Banjar” ucap Saidi.

Saidi menekankan kepada pejabat dilantik untuk mengedepankan visi misi Kabupaten Banjar. Selain itu mengutamakan kinerja dan tetap rendah hati, karena hasil jabatan sekarang yang diperoleh melalui perjalanan panjang. Yakni mulai dari eselon terbawah hingga bisa sampai saat menduduki jabatan Eselon II sekarang ini.

Salah satu pejabat yang dilantik Kepala Dinas Pendidikan Liana Penny mengatakan, kedepan bersama-sama akan meningkatkan APKP Kabupaten Banjar dan akan bekerjasama melalui peran media dalam misi pendidikan di Kabupaten Banjar dalam menyampaikan program pendidikan ke masyarakat.

Dijelaskan Liana Penny, memasuki musim penghujan dimana rawan terjadi banjir yang melanda beberapa sekolah, pihaknya sudah melakukan mitigasi dan koordinasi persiapan jika hal itu terjadi.

” Mengingat tahun lalu pernah terjadi ada beberapa sekolah sempat terendam banjir” ungkap Liana.

Kelima Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) yang dilantik adalah :

1. Liana Penny jabatan lama Kabid Sarana dan Prasarana Disdik Banjar, jabatan baru Kadisdik Banjar.

2. Anna Rosida Santi jabatan lama Kabid Cipta Karya Dinas PUPRP, jabatan Baru Kadis PUPRP Banjar.

3. Erni Wahdini jabatan lama Dosen Unlam, jabatan baru Kepala BKPSDM Banjar.

4. Yudi Andrea jabatan lama Camat Kertak Hanyar, jabatan baru Kepala DPMPTSP Banjar.

5. Warsita jabatan lama Kabid Perencanaan Pemanfaatan Hutan (PPH) Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, jabatan baru Kepala Pelaksana BPBD Banjar.

Di acara ini juga dilakukan penandatanganan berita acara oleh pejabat yang dilantik dan Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

Hadir pula dikegiatan ini Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al – Habsyie, KetuaTP PKK Hj Nurgita Tiyas, Tim Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama 2022 dan sejumlah undangan. (MC Kominfo Kab. Banjar/Pepen/Man)


Komentar