Bupati Banjar Lantik 264 Penjabat Fungsional

Martapura,InfoPublik – Bupati Banjar H Khalilurrahman melantik dan mengambil sumpah 264 pejabat Fungsional Lingkungan Pemkab Banjar di Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (4/11/2020), guna membangun pemerintahan yang baik.

Pada pelantikan tersebut hadir Sekda Kabupaten Banjar HM Hilman dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Banjar Rakhmat Dhani

Pelantikan ini sebagai upaya untuk menciptakan pejabat yang kompeten dan sesuai dengan tuntutan pelaksanaan Peraturan Pemerintan Nomor 17 Tahun 2020 tentang perubahan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Bupati Banjar H Khalilurrahman mengatakan, dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Banjar, ada tiga bidang yang menjadi fokus perhatian yaitu kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur.

"Dalam mensinergikan tiga bidang tersebut, sangat tergantung pada Sumber Daya Aparatur Pemerintah yang kompeten sesuai kualifikasi dan berkinerja baik,”ucap dia.

Ia juga mengingatkan kepada para pejabat yang baru diambil sumpahnya agar sungguh-sungguh menjalankan tugas jabatan yang menjadi tanggung jawab dan amanah untuk mengabdi pada masyarakat, serta pro aktif dalam melaksanakan tugas masing-masing.

“Selamat dan sukses kepada Pejabat yang baru saja dilantik dalam menjalankan tugas yang akan diemban dan memberi sentuhan inovasi baru dalam pelaksanaannya dan terus tingkatkan kompetensi dan kinerja saudara,” ungkap dia.

Pada kegiatan tersebut dilakukan penandatangan berita acara oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman beserta dua perwakilan pejabat fungsional yang dilantik.

Ke-264 pejabat yang dilantik masing-masing 163 jabatan fungsional guru, 2 jabatan fungsional kepegawaian, 95 jabatan fungsional kesehatan, 3 jabatan pranata komputer dan 1 jabatan teknik jalan dan jembatan. (MC Kominfo Kab. Banjar/Regina/Prs/toeb)


Komentar