Bupati Banjar Hadiri Peringatan Haul Syekh Abdul Qadir Al Jailani ke-883

Martapura, InfoPublik – Majelis Taklim Sabilal Anwar Al Mubarak Antasan Senor Martapura pimpinan Al Mukaromah KH.M. Syukri Unus, peringati haul Sulthonul Aulia Sayyidi Syekh Abdul Qadir Al Jailani ke-883, Senin (21 /11/2022) pagi.

 

Turut hadir sebagai penceramah Habib Umar bin Hamid Al Jilani yang merupakan keturunan langsung dari Syekh Abdul Qadir Al Jailani. Dan turut dihadiri Bupati Banjar H Saidi Mansyur beserta wakilnya Habib Idrus Al Habsyie, para ulama / habaib dan ribuan jamaah pencari berkah.

 

Acara haul diawali dengan pembacaan maulid Azab disertai dengan qasidah pujian kepada Rasulullah SAW, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Qori Fuad Mawardi.

 

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengucapkan selamat datang kepada Habib Umar bin Hamid Al Jailani dan semoga kita semua mendapat keberkahan dan keselamatan berkat hadir di acara haul yang penuh berkah ini.

 

"Melalui peringatan haul ini mari kita mantapkan nilai keislaman dan keimanan kita, tanamkan rasa cinta kepada Rasulullah dan para Aulia sehingga kita mendapat keberkahan dunia dan akhirat," ucap Saidi.

 


Habib Umar bin Hamid Al Jailani mengawali tausiahnya dengan memuji jemaah yang hadir dan betapa beruntungnya dapat pandangan dari Rasulullah dan para Aulia.

 

" Para jemaah yang hadir ini memiliki wajah wajah yang bercahaya, yang penuh rasa cinta kepada Syekh Abdul Qadir Al Jaelani. Pesan saya kepada santri agar menggunakan waktunya sebaik mungkin. Tuntut ilmu agama, hafal kitab kitab yang membuat kita takut kepada Allah SWT. Para santri ini adalah pewaris nabi SAW di masa depan," ungkap dia.

 

Habib Umar Al Jaelani juga tak lupa memuji sosok KH.M. Syukri Unus, menurut beliau guru Syukri merupakan ulama yang tawadhu dan punya banyak ilmu.

 

"Jangan sia siakan kehadiran guru Syukri Unus, timbalah ilmu dengan ulama yang mengenal dan takut kepada Allah SWT. Mari kita doakan beliau panjang umur dan masih bisa mendidik para murid nya sehingga bisa meneruskan misi dakwahnya," harap dia.

 


Habib Umar bin Hamid Al Jaelani merupakan keturunan Syekh Abdul Qadir Al Jaelani, beliau ulama besar yang menjadi rujukan ulama ulama ahlusunnah wal jamaah, terlebih kalangan mazhab imam Syafi'i. Saat ini Habib Umar dinobatkan sebagai Mufti Imam Syafi'i dan pemberi fatwa ajaran ajaran Imam Syafi'i ke seluruh dunia. (MC Kominfo Kab. Banjar/Fuad/Paris)


Komentar