Bupati Banjar Hadiri Peluncuran Hasil Survey Penilaian Integritas

Martapura, InfoPublik - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meluncurkan Hasil Survei Penilaian Integritas (SPI) 2021. 

Survei yang bertujuan mengukur risiko korupsi di suatu kementerian/lembaga dan pemerintah daerah itu melibatkan sedikitnya 255.010 responden di 98 kementerian/lembaga, 34 pemerintah provinsi, dan 508 pemerintah kabupaten/kota.

Ketua KPK Firli Bahuri saat di kegiatan Launching Hasil SPI 2021 yang dilaksanakan secara virtual, Kamis (23/12/2021) mengatakan"survei ini mungkin survei yang terbesar yang KPK lakukan lakukan. 

Firli menuturkan, penyelenggaraan SPI 2021 didasarkan atas amanat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 dengan target penilaian di angka 70.

Dia berharap survei tersebut dapat memberikan masukan kepada untuk melakukan koteksi serta perbaikan dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Launching Survei Penilaian Integritas ( SPI ) diikuti juga oleh seluruh Kepala Daerah / Kabupaten / Kota se Indonesia secara vrtual dan dari Kabupaten Banjar dihadiri Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, Inspektur Kabupaten Banjar Kencanawati, Kepala BKDPSDM Rahmad Dhani dan beberapa staf di bidang pengelolaan keuangan dan aset Daerah Kabupaten Banjar.

(Reporter Kominfo Kab.Banjar/Pepen/Umar)


Komentar