Bupati Banjar Berjanji Akan Berikan Reward Kepada Masyarakat Yang Bersedia di Vaksin

Martapura,InfoPublik - Menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Banjar dalam rangka pencapaian target Vaksinasi Covid-19 dengan memberikan penghargaan atau Reward kepada masyarakat yang bersedia di Vaksin.

 

Hal tersebut diungkapkan Bupati Banjar H. Saidi Mansyur saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Mingguan Lingkup Pemkab Banjar, di Aula Barakat Martapura, Senin (29/11/2021)pagi.

 

Dipimpin Sekda Banjar H.M Hilman, Rakor Mingguan ini turut dihadiri Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie, Kapolres Banjar Doni Hadi Santoso, Perwakilan Kodim 1006 Banjar, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Para Kepala SKPD Banjar dan Perusahaan Daerah Lingkup Kabupaten Banjar.

 

Dalam arahannya Saidi Mansyur mengatakan agar para SKPD dan mitra kerja yang bekerjasama dengan Pemkab Banjar untuk ikut terlibat dalam upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Banjar.

 

"Dinkes juga harus jemput bola berkoordinasi dengan kecamatan, setidaknya satu hari mendapat 50 hingga 100 orang dan berkombinasi dengan vaksinasi serentak baik dari Polres Banjar maupun Kodim 1006,”ujarnya.

 

Lebih jauh, Bupati Banjar menuturkan dalam rangkaian percepatan pelaksanaan vaksinasi masyarakat Kabupaten Banjar yang bersedia divaksin akan diberikan reward atau penghargaan Umroh gratis kepada 3 orang terpilih secara diundi apabila capaian vaksinasi di Kabupaten Banjar minimal 70%.

 

“Sedangkan kepada Forkopimcam seperti Kapolsek dan Danramil sampai akhir tahun 31 Desember 2021 yang paling tinggi capaian vaksinasi masyarakatnya, akan diberikan reward atau penghargaan pada rakor nantinya,”ucapnya.

 

Selain itu Kapolres Banjar Doni Hadi Santoso menyampaikan dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) kegiatan kegiatan level 3 tentu akan dilaksanakan terutama kegiatan yang mengumpulkan orang banyak seperti malam tahun baru tidak ada konvoi, perayaan kembang api dan kegiatan yang berskala besar.

 

"Terkait dengan doa malam tahun baru agar dilaksanakan secara virtual sehingga pelaksanaan tujuan doa dan prokesnya terlaksana tidak mengumpulkan orang banyak,”jelasnya.

 

Dirinya menambahkan bagi tempat tempat yang kapasitas hanya 50% maka tetap harus menggunakan masker, menjaga jarak, serta penempatan barkode Aplikasi Peduli Lindungi akan ditingkatkan baik di Polres Banjar ataupun tempat tempat umum terutama di wilayah Kabupaten Banjar.

 

Selain membahas Vaksinasi dan Nataru di rakor tersebut juga membahas Pelayanan seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Banjar agar kembali beroperasi normal, Dinas PMD Banjar agar mensosialisasikan kembali percepatan vaksinasi untuk bisa berkombinasi dengan Disdukcapil untuk layanan administrasi atau publik dan Larangan Cuti selama Nataru kepada pekerja seperti ASN, TNI, Polri dan Perusahaan Swasta Lingkup Kabupaten Banjar. (MC Kominfo Kab. Banjar/Zidane/Paris)


Komentar