Bupati Banjar Beri Jawaban Atas Fraksi-Fraksi DPRD Terhadap Raperda Tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021

Martapura, InfoPublik - Bupati Banjar H. Saidi Mansyur hadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Banjar dibuka secara resmi oleh Wakil DPRD Banjar H. Akhmad Zacky Hafizie, di Ruang Paripurna Lantai II, Gedung DPRD Kabupaten Banjar, Selasa (31/08/2021) sore.

Rapat paripurna kali ini dengan agenda pembahasan : pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021 dan jawaban Bupati Banjar atas pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap Raperda tentang perubahan APBD Tahun Anggaran 2021.

Perubahan APBD di lakukan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah dan Permendagri Nomor 77 Tahun 2020 tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan daerah.

Salah satu pandangan umum fraksi yaitu dari partai Golkar menyampaikan bahwa fraksi partai Golkar pada dasarnya menerima dan menyetujui Rencana APBD perubahan tahun anggaran 2021 untuk dapat di teruskan ke tahap selanjutnya.

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur mengatakan bahwa Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2021, adalah satu bagian dari rangkaian pelaksanaan penyusunan Raperda untuk bisa menuju ke tahapan pembahasan selanjutnya.

Menanggapi pemandangan umum salah satu fraksi yaitu partai Golkar Bupati Banjar mengucapkan terimakasih atas apresiasi nya dalam penyusunan perubahan APBD 2021 yang dapat dapat menerima dan menyetujui dengan menyikapi perkembangan penyelenggaraan anggaran.

“ Pemerintah Kabupaten Banjar dalam melakukan pemulihan terhadap perekonomian masyarakat, diantaranya pada perubahan APBD ini dengan menyediakan anggaran untuk memberikan akses pinjaman modal usaha kepada masyarakat dan juga tetap melakukan kegiatan pelatihan dan pembinaan kepada masyarakat di beberapa perangkat daerah yang membidangi sesuai dengan anggaran dan target yang akan di capai. “ tutur Saidi.

(MC.Kominfo Kab Banjar/Melda/Ozi/Paris)


Komentar