Bupati Banjar Minta Camat Jalankan Program PAKULIH ANAM

Martapura, InfoPublik - Rapat Koordinasi Mingguan Pemerintah Kabupaten Banjar digelar di Aula Barakat Setda Banjar, Senin, (13/12/2021).

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur hadir memberikan arahan dalam rakor ini. Hadir pula Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie, Sekda Banjar H. M. Hilman, para Asisten, para Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD Banjar dan seluruh peserta rakor. Para rakor tersebut dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banjar yang ditandatangani Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Banjar Azwar dan Kementerian Agama Kabupaten Banjar mengenai Program PAKULIH ANAM (Pian Nikah Kulihan Anam Dokumen). 

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur dalam arahannya mengimbau para Kepala Daerah dalam hal ini Camat untuk mengawasi jalannya Program PAKULIH ANAM ini. 

"Tentu kita evaluasi bersama jangan sampai pelayanan ini terganggu dan perlu dimaksimalkan. Para Camat bisa sambil monitor terus pelayanan kepada masyarakat. Terus dikoordinasikan. Mudah-mudahan PAKULIH ANAM, setelah kesepakatan yang kita saksikan bersama pada hari ini bisa berjalan dengan lancar" ujarnya. 

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan secara simbolis Kartu Kendali Gas LPG 3Kg untuk masyarakat berpenghasilan rendah, usaha kecil mikro dan nelayan, oleh Bupati Banjar H. Saidi Mansyur didampingi Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie dan Sekda Banjar H. M. Hilman serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan I Gusti Made Suryawati, diterima oleh Camat se-Kabupaten Banjar. Bupati Banjar juga mengingatkan untuk mengawasi distribusi Kartu Kendali Gas LPG 3 Kg ini agar tepat sasaran. 

Dilaksanakan pula penyerahan hibah barang oleh Bupati Banjar H. Saidi Banjar didampingi Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie, Sekda Banjar H.M.Hilman dan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Mada Teruna, kepada koperasi yang ada di Kabupaten Banjar, yaitu Mesin Penggilingan Padi RMU kepada Koppontren Al-Fatah Desa Sungai Tuan Ulu Kecamatan Astambul, dan Kendaraan Roda Tiga Kepada KPRI Sejahtera dan KPRI Sawarga Kelurahan Sungai Paring Kecamatan Martapura. 

(MC Kominfo Kab.Banjar/Inka Regina/Paris/Bagus)


Komentar