Pengelolaan Program Pangan, PKK Kecamatan Gambut Budidaya Tanaman di Polybag

Gambut, InfoPublik - Mengembangkan dan memanfaatkan potensi serta sumberdaya keluarga, dalam rangka pemenuhan kebutuhan keluarga yang diversifikasi pangan lokal, pemanfaatan sumberdaya alam, melalui teknologi tepat guna dengan pemanfaatan lahan pekarangan.

Hal ini diperlihatkan dalam pertemuan rutin PKK di Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar bertempat di Kebun TP. PKK Desa Keladan Baru, Rabu (31/8/2022).

Tema yang diangkat adalah terkait Program Pokja III tentang "Pengelolaan Program Pangan".

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Gambut Maya Handayani menyampaikan agar desa lain jangan kalah, dapat mencontoh dan menjadi motivasi serta semangat dalam hal menanam dan memanfaatkan pekarangan.

Pendamping Desa Iswara Wahyuni, "Kebun PKK desa merupakan bentuk ketahanan pangan keluarga yang diharapkan dapat membantu perekonomian keluarga," ucap Iswara.

Sementara, Ketua TP. PKK Desa Keladan Baru Saidah menjelaskan dipilihnya polybag untuk tanaman di Kebun PKK dikarenakan beberapa waktu terakhir ini seringnya banjir menggenangi pekarangan.

"Sekaligus menyampaikan dan memberi percontohan kepada pelaku, penggiat budidaya tanaman di polybag dan masyarakat," tambah Saidah.

Pada kegiatan ini juga dihadiri Ketua Sekretaris TP. PKK Kecamatan Gambut Mariya Ulfah, Ketua Pokja III TP. PKK Kecamatan Gambut Maria Ulfah, Ketua BPD Desa Keladan Baru Siti Rusyidah,  perangkat desa Keladan Baru dan Anggota Pokja III desa/ kelurahan se Kecamatan Gambut. (IP. Kab. Banjar/ Brigade Gambut/ Hairudin).


Komentar