BPBD Banjar Serahkan Bantuan Korban Angin Puting Beliung

Martapura, InfoPublik – Pusdalops BPBD Kabupaten Banjar mendapatkan informasi dari operator radio kecamatan aluh aluh dan kecamatan karang intan bahwa telah terjadi bencana angin puting beliung desa aluh aluh besar Rt 011 dan desa jingah habang ulu Rt 1, Minggu (15/1/2023).

 

Setelah berkoordinasi dan mendapatkan informasi waktu kejadian bencana putting beliung pada pukul 14.30 wita dan 16.50 wita yang disebabkan oleh terjadinya hujan deras disertai dengan angin kencang yang mengakibatkan puting beliung di wilayah aluh aluh dan karang intan.

 

Adapun jumlah masyarakat yang terdampak bencana angin putting beliung sebanyak 1KK 4 Jiwa a.n Sukran (Aluh aluh besar Rt 011) kondisi rumah rusak berat (RB) dan 1KK 3 Jiwa a.n Erwin Rizal (Jingah habang ulu Rt 1) rusak sedang (RS).

 

Setelah mendapatkan seluruh informasi lengkap pusdalops melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinan dan langsung di tindak lanjuti untuk pendistribusian bantuan logsitik.

 

Senin (16/01/2023), BPBD Banjar menyalurkan bantuan logistik kepada warga terdampak bencana angin puting beliung. dangan pendistribusian logistik ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak musibah kebakaran pemukiman di wilayah Kab. Banjar. (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD)


Komentar