Borong 16 Medali, FPTI Banjar Juara Umum Kejurprov Panjat Tebing Kelompok Umur

Martapura, InfoPublik - Keceriaan terpancar sempurna dari semua atlet dan official tim panjat tebing Kabupaten Banjar setelah sukses mengalungi 7 medali emas, 3 perak dan 6 perunggu.

Dengan total perolehan 16 medali tersebut cukup membuat tim Kabupaten Banjar meraih Juara Umum pada Kejuaraan Provinsi Kelompok Umur (Kejurprov KU) Panjat Tebing Kalsel yang berlangsung di Venue Wall Climbing FPTI Tanah Laut, Taman Kijang Mas, Pelaihari, yang digelar oleh Pengprov FPTI Kalsel sejak 26 sampai 31 Oktober 2021.

Dari 9 atlet yang berlaga hanya 1 atlet yang belum beruntung merasakan podium, yakni Indera Kurniyawan. Sekum FPTI Banjar, Syawli Syahri menjelaskan, Indera memang baru bergabung dalam tim, dan Kejurprov kali ini merupakan kompetisi perdana bagi Indera, namun nanti setelah ini Indera akan digembleng lagi untuk persiapan Porprov XI tahun 2022 di Kandangan, HSS.

” Kejurprov ini juga merupakan ajang pembuktian bahwa pembinaan olahraga panjat tebing di Kabupaten Banjar memang berjalan dengan baik,” ujar Syawli yang juga menjabat sebagai Kabid Pemuda Dispora Banjar.

Ditambahkan, apalagi nanti 6-7 Nopember 2021, FPTI Banjar bekerja sama dengan Dispora Banjar akan melaksanakan Kejuaraan Pelajar Daerah cabor Panjat Tebing. Diharapkan akan banyak lagi terjaring calon atlet panjat tebing yang akan dilatih lebih intensif guna menghadapi Porprov.

” Semoga tradisi panjat tebing sebagai penyumbang medali terbanyak akan tetap lestari,” tambah Syawli.

Sementara itu di tempat terpisah, Ketua Umum FPTI Banjar, dr. Gusti Rifansyah, Sp.JP mengungkapkan rasa syukur yang tidak terhingga atas prestasi yang luar biasa spektakuler ini. Ia juga berterima kasih atas kerja keras rekan-rekan pengurus FPTI Banjar, tim pelatih dan atlet panjat tebing Kabupaten Banjar sehingga prestasi ini bisa diraih bersama-sama.

” Semoga prestasi maksimal insan panjat tebing Kabupaten Banjar ini dapat menjadi perhatian pemerintah daerah dan ke depannya akan lebih banyak lagi prestasi yang bisa diraih guna mengharum maniskan nama Kabupaten Banjar di kancah olahraga panjat tebing baik di ajang regional maupun nasional,” pungkasnya.

(Reporter Kominfo Kab Banjar/Ronny) 


Komentar