Pengelola Perpustakaan Sekolah di Kabupaten Banjar Dilatih Gunakan Aplikasi Automasi Perpustakaan

Martapura, Infopublik - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar Bidang Perpustakaan memberikan bimbingan Automasi Perpustakaan Terintegrasi INLISLITE di Perpustakaan SMP Negeri 2 Martapura Kabupaten Banjar. Kamis, (28/10)

Inlislite merupakan perangkat lunak (software) aplikasi otomasi perpustakaan yang dibangun dan dikembangkan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas) sejak tahun 2011.

Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar Hj. Noor Aida mengatakan dalam mengelola sebuah perpustakaan sekolah diperlukan manajemen teknologi informasi yang baik agar arah kegiatan perpustakaan dapat berjalan dengan efisien.

Dia mengungkapkan perpustakaan sekolah sebagai unsur lembaga pendidikan akan memiliki kinerja yang baik apabila didukung dengan manajemen teknologi informasi perpustakaan yang memadai, sehingga seluruh aktifitas akan mengarah pada upaya pencapaian tujuan yang telah ditetapkan.

Aplikasi Inlislite memiliki beragam manfaat untuk pengelola perpustakaan, diantaranya membantu pengembangan otomasi perpustakaan di seluruh Indonesia, sebagai tool perpustakaan digital untuk mengelola koleksi full teks dan multimedia. (Brigade Dispersip/Nita)


Komentar