Bermain dan Belajar Bersama Anak FAD Banjar

Martapura, InfoPublik – Meningkatkan sel Motorik anak dari pengaruh hal-hal negatif, Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Banjar membuat inovasi Permainan Tradisional (PETRAL) dan Berkreasi Bersama Anak (BENAK).

 

Pengaruh hal-hal negatif seperti tindak kekerasan, bullying dan ketergantungan gadget di zaman 4.0 saat ini serta untuk mengasah kemampuan dalam berkreativitas untuk bekalnya di masa yang akan datang.

 

Bertempat di Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura, Minggu (27/2/2022) anak-anak FAD Kab. Banjar menggelar kegiatan PETRAL dengan bermain bakiak dan egrang serta BENAK membuat strap masker serta memasak sosis dan nagget, kegiatan tersebut diawali dengan senam pagi, turut berhadir dalam acara tersebut Kabid PPPA Banjar Merilu Ripner didampingi fasilitator Akhmad Saufi Ismail.

 

Kegiatan ini direspon baik oleh anak-anak di sekitar Alun-Alun dan mereka antusias bergabung, salah satu anak mengatakan “saya senang dan asik aja, bestie banget,”ucap salah satu anak.

 

Meri berharap Semoga dengan diadakannya acara ini, anak-anak di Kab. Banjar tidak melupakan permainan tradisional yang diturunkan dari generasi-generasi sebelumnya, karena banyak sekali budi baik yang bisa ditumbuhkan melaui permainan tradisional seperti sikap menghargai antar teman, sikap kekeluargaan, kejujuran, dan lain-lain.

 

“Dan semoga kegiatan ini bisa menjadi angenda rutin bulanan atau bahkan mingguan nantinya bagi anak-anak Forum Anak Daerah Kabupaten Banjar,”tambahkan Saufi. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinsosp3ap2kb)


Komentar